Connect With Us

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 890

Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. Peresmian pengoperasian itu dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tahap awal Skytrain akan beroperasi hanya ke Terminal 2 dari Terminal 3 maupun sebaliknya. Adapun jadwalnya pun masih belum sepenuhnya beroperasi, yakni pukul 07.00-09.00, 12.00-14.00 dan 17.00 sampai dengan 19.00 WIB. Kemudian, tahap kedua akan dilanjutkan sampai ke Terminal 1, Integrated Building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

BANDARA

Tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di kerumuni awak media.

BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Jarak antar-kedatangan Skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara itu sekitar tujuh menit. Satu rangkaian kereta bisa menampung hingga 176 penumpang. BACA JUGA : Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

BANDARA
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media.

"Soekarno-Hatta adalah showcase daripada Indonesia, dan menjadi keharusan bukan saja cantik tapi memiliki fungsi yang baik seperti bandara-bandara lain," kata Budi KaryaSumadi saat peresmian Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017).(DBI)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

KOTA TANGERANG
Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Rabu, 18 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya mendaftarkan enam orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD ke KPU Kota Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya