Connect With Us

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 939

Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. Peresmian pengoperasian itu dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tahap awal Skytrain akan beroperasi hanya ke Terminal 2 dari Terminal 3 maupun sebaliknya. Adapun jadwalnya pun masih belum sepenuhnya beroperasi, yakni pukul 07.00-09.00, 12.00-14.00 dan 17.00 sampai dengan 19.00 WIB. Kemudian, tahap kedua akan dilanjutkan sampai ke Terminal 1, Integrated Building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

BANDARA

Tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di kerumuni awak media.

BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Jarak antar-kedatangan Skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara itu sekitar tujuh menit. Satu rangkaian kereta bisa menampung hingga 176 penumpang. BACA JUGA : Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

BANDARA
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media.

"Soekarno-Hatta adalah showcase daripada Indonesia, dan menjadi keharusan bukan saja cantik tapi memiliki fungsi yang baik seperti bandara-bandara lain," kata Budi KaryaSumadi saat peresmian Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017).(DBI)

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso