Connect With Us

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 1003

Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. Peresmian pengoperasian itu dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tahap awal Skytrain akan beroperasi hanya ke Terminal 2 dari Terminal 3 maupun sebaliknya. Adapun jadwalnya pun masih belum sepenuhnya beroperasi, yakni pukul 07.00-09.00, 12.00-14.00 dan 17.00 sampai dengan 19.00 WIB. Kemudian, tahap kedua akan dilanjutkan sampai ke Terminal 1, Integrated Building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

BANDARA

Tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di kerumuni awak media.

BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Jarak antar-kedatangan Skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara itu sekitar tujuh menit. Satu rangkaian kereta bisa menampung hingga 176 penumpang. BACA JUGA : Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

BANDARA
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media.

"Soekarno-Hatta adalah showcase daripada Indonesia, dan menjadi keharusan bukan saja cantik tapi memiliki fungsi yang baik seperti bandara-bandara lain," kata Budi KaryaSumadi saat peresmian Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017).(DBI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot