Connect With Us

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 849

Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. Peresmian pengoperasian itu dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tahap awal Skytrain akan beroperasi hanya ke Terminal 2 dari Terminal 3 maupun sebaliknya. Adapun jadwalnya pun masih belum sepenuhnya beroperasi, yakni pukul 07.00-09.00, 12.00-14.00 dan 17.00 sampai dengan 19.00 WIB. Kemudian, tahap kedua akan dilanjutkan sampai ke Terminal 1, Integrated Building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

BANDARA

Tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di kerumuni awak media.

BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Jarak antar-kedatangan Skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara itu sekitar tujuh menit. Satu rangkaian kereta bisa menampung hingga 176 penumpang. BACA JUGA : Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

BANDARA
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media.

"Soekarno-Hatta adalah showcase daripada Indonesia, dan menjadi keharusan bukan saja cantik tapi memiliki fungsi yang baik seperti bandara-bandara lain," kata Budi KaryaSumadi saat peresmian Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017).(DBI)

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim