Connect With Us

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 1079

Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Skytrain atau automated people mover system (APMS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi sejak hari ini. Peresmian pengoperasian itu dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tahap awal Skytrain akan beroperasi hanya ke Terminal 2 dari Terminal 3 maupun sebaliknya. Adapun jadwalnya pun masih belum sepenuhnya beroperasi, yakni pukul 07.00-09.00, 12.00-14.00 dan 17.00 sampai dengan 19.00 WIB. Kemudian, tahap kedua akan dilanjutkan sampai ke Terminal 1, Integrated Building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

BANDARA

Tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di kerumuni awak media.

BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Jarak antar-kedatangan Skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara itu sekitar tujuh menit. Satu rangkaian kereta bisa menampung hingga 176 penumpang. BACA JUGA : Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

BANDARA
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media.

"Soekarno-Hatta adalah showcase daripada Indonesia, dan menjadi keharusan bukan saja cantik tapi memiliki fungsi yang baik seperti bandara-bandara lain," kata Budi KaryaSumadi saat peresmian Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017).(DBI)

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

KOTA TANGERANG
2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:52

TANGERANGNEWS.com—Tangerang dilanda musim kemarau pamjang. Dampaknya, Sungai Cisadane mengalami kekeringan. Namun, distribusi air bersih kepada masyarakat diklaim masih normal.

TANGSEL
Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua yang menimba ilmu di beberapa kampus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak para pihak terkait mengambil langkah cepat guna meredakan ketegangan, baik di daerah Papua ataupun kota lainnya seperti

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt