Connect With Us

Skytrain Layani Seluruh Terminal Bandara Desember 2017

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 September 2017 | 17:00

| Dibaca : 420

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Layanan kereta tanpa awak atau skytrain ditargetkan beroperasi secara penuh ke tiap terminal di Bandara Soekarno Hatta pada pertengahan Desember 2017 mendatang. Pasalnya, saat ini skytrain yang telah dioperasikan sejak hari Minggu (17/9/2017) lalu, baru bisa mengangkut penumpang dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya. BACA JUGA : Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelesaikan pengerjaan jalur dan instalasi kelistrikan secara keseluruhan.  Pengerjaan jalur sendiri berupa pondasi beton dan jalur layang yang digunakan oleh skytrain.

"Seluruh lintasan beton untuk skytrain sebenarnya sudah selesai dibangun, sekarang tinggal memasang relnya saja. Kami perlu memastikan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala, sehingga ditetapkan 15 Desember skytrain beroperasi penuh," katanya, Selasa (19/9/2017).

Menurut Djoko Ketika sudah rampung nanti, total keseluruhan jalur skytrain yang melayani perjalanan mengelilingi area bandara mencapai tiga kilometer. Setelah semua infrastruktur penunjang selesai dibangun, akan ada tiga set skytrain yang dioperasikan untuk mempermudah perpindahan pengguna jasa di area Bandara Soekarno-Hatta.

“Satu set skytrain terdiri dari dua gerbong yang dapat menampung penumpang dengan kapasitas maksimal 176 orang,” katanya. BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Selama beberapa bulan awal beroperasi, skytrain masih dikemudikan oleh petugas awak sarana dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Ada puluhan petugas awak sarana yang akan bergantian mengemudikan skytrain berikut dengan tim perawatan serta pemeliharaan gerbong kereta.(DBI)

MANCANEGARA
Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:00

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein