Connect With Us

Skytrain Layani Seluruh Terminal Bandara Desember 2017

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 September 2017 | 17:00

| Dibaca : 508

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Layanan kereta tanpa awak atau skytrain ditargetkan beroperasi secara penuh ke tiap terminal di Bandara Soekarno Hatta pada pertengahan Desember 2017 mendatang. Pasalnya, saat ini skytrain yang telah dioperasikan sejak hari Minggu (17/9/2017) lalu, baru bisa mengangkut penumpang dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya. BACA JUGA : Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelesaikan pengerjaan jalur dan instalasi kelistrikan secara keseluruhan.  Pengerjaan jalur sendiri berupa pondasi beton dan jalur layang yang digunakan oleh skytrain.

"Seluruh lintasan beton untuk skytrain sebenarnya sudah selesai dibangun, sekarang tinggal memasang relnya saja. Kami perlu memastikan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala, sehingga ditetapkan 15 Desember skytrain beroperasi penuh," katanya, Selasa (19/9/2017).

Menurut Djoko Ketika sudah rampung nanti, total keseluruhan jalur skytrain yang melayani perjalanan mengelilingi area bandara mencapai tiga kilometer. Setelah semua infrastruktur penunjang selesai dibangun, akan ada tiga set skytrain yang dioperasikan untuk mempermudah perpindahan pengguna jasa di area Bandara Soekarno-Hatta.

“Satu set skytrain terdiri dari dua gerbong yang dapat menampung penumpang dengan kapasitas maksimal 176 orang,” katanya. BACA JUGA : Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Selama beberapa bulan awal beroperasi, skytrain masih dikemudikan oleh petugas awak sarana dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Ada puluhan petugas awak sarana yang akan bergantian mengemudikan skytrain berikut dengan tim perawatan serta pemeliharaan gerbong kereta.(DBI)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim