Connect With Us

Kawasan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Semerawut

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 September 2017 | 11:00

| Dibaca : 4679

Pintu M1 Mendadak Jadi Tempat Penitipan Motor (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANGNEWS.com-Sejak tidak lagi dibuka secara umum, kawasan Pintu M1 di Neglasari, Kota Tangerang yang menjadi akses ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang, kini menjadi semerawut. Banyak sepeda motor dan bahkan mobil yang diparkir di sekitaran Pintu M1 dengan asal. Hal itu terjadi karena lokasi  yang tidak layak untuk dijadikan tempat parkir.

Selain memang tidak disiapkan sebagai lokasi parkir, tidak ada juga kepastian keamanan. Sebab, para penitip kendaraan hanya mempercayakan paguyuban pengojek yang ada di sana. Hal itu jelas rentan jika sampai terjadi peristiwa kehilangan kendaraan. BACA JUGA : Restorasi Pesisir Pantai Kohod, Bandara Soekarno-Hatta Tanam 4.000 Mangrove

Pihak PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengaku sejak 2015 sudah memikirkan untuk menata kawasan tersebut.

Karenanya, pihak PT Angkasa Pura II tengah mempersiapkan bangunan yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi masyarakat sekitar yang berkeinginan ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Ya jadi nantinya akan menjadi lokasi parkir resmi bagi para karyawan maupun warga yang hendak menggunakan jasa di Bandara. Kita akan bangun pintu M1  menjadi  Transit Oriented Development (TOD),” ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo kepada TangerangNews.com. BACA JUGA : Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Djoko mengatakan, saat ini tahap pembangunan TOD sudah hampir selesai. "Konsep lokasi parkirnya akan memuat sekitar 174 mobil dan 352roda dua, dan delapan utility," kata Djoko.

Lalu nanti mereka yang menitipkan kendaraaannya di TOD akan naik apa ke Terminal atau perkantoran, termasuk ke kargo di Bandara Soekarno-Hatta.  Djoko mengatakan. “shuttle bus akan disediakan dengan kapasitas kursi sekitar 25 seat. Pergerakannya lebih cepat dan lebih mudah, " kata Djoko.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 01 Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Senin (19/8/2019).

TANGSEL
Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua yang menimba ilmu di beberapa kampus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak para pihak terkait mengambil langkah cepat guna meredakan ketegangan, baik di daerah Papua ataupun kota lainnya seperti

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt