Connect With Us

PT Angkasa Pura II Prediksi 4,2 Juta Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 18 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 220

Pantauan CCTV dari Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017). (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 5,8%. 

“Sementara untuk pergerakan pesawat kami memprediksi sekitar 3,5% dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Dewandono Prasetyo Nugroho, Brach Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017). 

BACA JUGA:

Atau sekitar 4,2 juta penumpang akan memadati Bandara Soekarno-Hatta. Ada pun prediksi puncak Natal dan Tahun Baru 2018 telah diprediksi sekitar 22 Desember 2017. 

“Dimana pada hari itu diprediksi akan ada 213.000 penumpang pesawat yang memadati bandara ini,” Dewandono. 

Untuk menyambut libur panjang tersebut, hingga kini, sekitar 1.219 jadwal penerbangan tambahan atau extra flight telah dipersiapkan oleh pihak maskapai penerbangan. 

“Sedangkan untuk daerah yang menjadi destinasi favorit masih diprediksi kota-kota lama, seperti Denpasar, Kualanamu, Surabayar, Yogyrakarta dan Solo,” terang Dewandono. 

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan petugas keamanan terkait. Menurut dia, pihaknya bersama sejumlah pihak terkait,  secara terus menerus melakukan razia untuk membersihkan bandara dari praktik ilegal.

"Jika ada yang melanggar pidana, tentunya akan diproses secara hukum," terang Dewandono.(DBI/RGI)

TANGSEL
Ojek Online dan Polres Tangsel Razia Ranjau Paku di BSD

Ojek Online dan Polres Tangsel Razia Ranjau Paku di BSD

Minggu, 21 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan menggelar razia ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Serpong,

BANDARA
Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:47

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta yang terdiri dari PT Angkasa Pura II, Imigrasi, Polres, Bea Cukai, Karantina, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan menggelar kerja bakti serentak di sejumlah titik yang ada di bandara.

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein