Connect With Us

PT Angkasa Pura II Prediksi 4,2 Juta Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 18 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 339

Pantauan CCTV dari Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017). (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 5,8%. 

“Sementara untuk pergerakan pesawat kami memprediksi sekitar 3,5% dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Dewandono Prasetyo Nugroho, Brach Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017). 

BACA JUGA:

Atau sekitar 4,2 juta penumpang akan memadati Bandara Soekarno-Hatta. Ada pun prediksi puncak Natal dan Tahun Baru 2018 telah diprediksi sekitar 22 Desember 2017. 

“Dimana pada hari itu diprediksi akan ada 213.000 penumpang pesawat yang memadati bandara ini,” Dewandono. 

Untuk menyambut libur panjang tersebut, hingga kini, sekitar 1.219 jadwal penerbangan tambahan atau extra flight telah dipersiapkan oleh pihak maskapai penerbangan. 

“Sedangkan untuk daerah yang menjadi destinasi favorit masih diprediksi kota-kota lama, seperti Denpasar, Kualanamu, Surabayar, Yogyrakarta dan Solo,” terang Dewandono. 

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan petugas keamanan terkait. Menurut dia, pihaknya bersama sejumlah pihak terkait,  secara terus menerus melakukan razia untuk membersihkan bandara dari praktik ilegal.

"Jika ada yang melanggar pidana, tentunya akan diproses secara hukum," terang Dewandono.(DBI/RGI)

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso