Connect With Us

1 Juta Butir PCC Dimusnahkan BNN di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Desember 2017 | 14:00

| Dibaca : 513

Sebanyak 1 juta butir narkotika jenis PCC dan ratusan kilogram ganja serta narkotika jenis lainnya berhasil diamankan dan akan dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Barang haram sebanyak 1 juta butir narkotika jenis PCC dan ratusan kilogram ganja serta narkotika jenis lainnya,  dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Garbage Plant, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/12/2017).

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, barang bukti narkotika  yang dimusnahkan tersebut terdapat dari hasil penindakan aparat gabungan BNN bersama Polri selama kurun waktu tiga bulan, sejak Oktober hingga Desember 2017.

BACA JUGA:

Menurutnya, barang haram jenis narkotika ini merupakan bentuk ancaman yang sangat besar dan nyata bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

"Saat ini, Indonesia menjadi sasaran empuk para bandar mengingat pangsa pasarnya yang sangat tinggi dan juga bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa," ujarnya, siang ini.

Buwas menerangkan, penindakan operasi gabungan, pihaknya telah berhasil menjaring sebanyak 453,56 kilogram sabu, 712.116 butir ekstasi, 647,13 kilogram ganja, 10 ribu butir happy five, 69,78 kilogram daun cathinone dan 1 juta butir PCC.

Barang bukti narkotika itu dimusnahkan hari ini. Dimusnahkan pun dengan cara dibakar didalam incenerator yang berada di Garbage Plant.

Pemusnahan ini, lanjut Buwas, sudah sesuai dengan pasal 91 dan 92 UU Nomor 35 Tahun 2009, bahwa barang bukti narkotika harus dimusnahkan.

"Dengan pemusnahan barang bukti narkotika tersebut, setidaknya ada lebih dari 20 juta jiwa berhasil terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika," terang Buwas.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie