Connect With Us

Agen Travel Beri Tiket Palsu, Puluhan Jamaah Gagal Umroh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 921

Rombongan Jamaah Gagal Umroh melaporkan Agen travel PT. Medina Zein Global Travelindo kepada Polresta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Puluhan calon jamaah umroh gagal berangkat ke Kota Makkah karena tertipu oleh PT Medina Zein Global Travelindo yang telah memberikan tiket pesawat palsu.

Kegembiraan para jemaah tersebut pupus. Padahal, mereka sudah siap berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu (22/12/2017) lalu.

Merasa kecewa, para korban pun tak tinggal diam. Mereka mengadukan insiden ini ke Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Ahmad Yusep menjelaskan, terlapor dalam kasus ini diketahui bernama Hermansyah, 28. Pelakunya sebagai manager operasional PT Medina Zein Global Travelindo.

"Dia melakukan penggelapan pada travel umroh yang dikelolanya dengan modus memalsukan tiket maskapai dan pengurusan visa," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA :

Ahmad menuturkan, dari 79 jemaah itu, sebanyak 58 orang tiket pesawatnya tidak dapat digunakan. Sebab tiket maskapai yang dimilikinya itu palsu. "Sedangkan ada 21 jemaah yang tiketnya asli dan langsung diberangkatkan," ungkapnya.

Menurut Ahmad, atas kejadian tersebut rombongan jemaah yang gagal berangkat umroh itu mengalami kerugian hingga Rp623 juta. Polisi pun segera melakukan pengejaran terhadap tersangka. "Yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan dan sejumlah barang bukti juga kami amankan," paparnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:38

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner tahunan Rame-Rame Jajan Kuliner (RJK) lewat Opening

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie