Connect With Us

Agen Travel Beri Tiket Palsu, Puluhan Jamaah Gagal Umroh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 941

Rombongan Jamaah Gagal Umroh melaporkan Agen travel PT. Medina Zein Global Travelindo kepada Polresta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Puluhan calon jamaah umroh gagal berangkat ke Kota Makkah karena tertipu oleh PT Medina Zein Global Travelindo yang telah memberikan tiket pesawat palsu.

Kegembiraan para jemaah tersebut pupus. Padahal, mereka sudah siap berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu (22/12/2017) lalu.

Merasa kecewa, para korban pun tak tinggal diam. Mereka mengadukan insiden ini ke Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Ahmad Yusep menjelaskan, terlapor dalam kasus ini diketahui bernama Hermansyah, 28. Pelakunya sebagai manager operasional PT Medina Zein Global Travelindo.

"Dia melakukan penggelapan pada travel umroh yang dikelolanya dengan modus memalsukan tiket maskapai dan pengurusan visa," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA :

Ahmad menuturkan, dari 79 jemaah itu, sebanyak 58 orang tiket pesawatnya tidak dapat digunakan. Sebab tiket maskapai yang dimilikinya itu palsu. "Sedangkan ada 21 jemaah yang tiketnya asli dan langsung diberangkatkan," ungkapnya.

Menurut Ahmad, atas kejadian tersebut rombongan jemaah yang gagal berangkat umroh itu mengalami kerugian hingga Rp623 juta. Polisi pun segera melakukan pengejaran terhadap tersangka. "Yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan dan sejumlah barang bukti juga kami amankan," paparnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata