Connect With Us

Agen Travel Beri Tiket Palsu, Puluhan Jamaah Gagal Umroh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 833

Rombongan Jamaah Gagal Umroh melaporkan Agen travel PT. Medina Zein Global Travelindo kepada Polresta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Puluhan calon jamaah umroh gagal berangkat ke Kota Makkah karena tertipu oleh PT Medina Zein Global Travelindo yang telah memberikan tiket pesawat palsu.

Kegembiraan para jemaah tersebut pupus. Padahal, mereka sudah siap berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu (22/12/2017) lalu.

Merasa kecewa, para korban pun tak tinggal diam. Mereka mengadukan insiden ini ke Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Ahmad Yusep menjelaskan, terlapor dalam kasus ini diketahui bernama Hermansyah, 28. Pelakunya sebagai manager operasional PT Medina Zein Global Travelindo.

"Dia melakukan penggelapan pada travel umroh yang dikelolanya dengan modus memalsukan tiket maskapai dan pengurusan visa," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA :

Ahmad menuturkan, dari 79 jemaah itu, sebanyak 58 orang tiket pesawatnya tidak dapat digunakan. Sebab tiket maskapai yang dimilikinya itu palsu. "Sedangkan ada 21 jemaah yang tiketnya asli dan langsung diberangkatkan," ungkapnya.

Menurut Ahmad, atas kejadian tersebut rombongan jemaah yang gagal berangkat umroh itu mengalami kerugian hingga Rp623 juta. Polisi pun segera melakukan pengejaran terhadap tersangka. "Yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan dan sejumlah barang bukti juga kami amankan," paparnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim