Connect With Us

Agen Travel Beri Tiket Palsu, Puluhan Jamaah Gagal Umroh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 977

Rombongan Jamaah Gagal Umroh melaporkan Agen travel PT. Medina Zein Global Travelindo kepada Polresta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Puluhan calon jamaah umroh gagal berangkat ke Kota Makkah karena tertipu oleh PT Medina Zein Global Travelindo yang telah memberikan tiket pesawat palsu.

Kegembiraan para jemaah tersebut pupus. Padahal, mereka sudah siap berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu (22/12/2017) lalu.

Merasa kecewa, para korban pun tak tinggal diam. Mereka mengadukan insiden ini ke Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Ahmad Yusep menjelaskan, terlapor dalam kasus ini diketahui bernama Hermansyah, 28. Pelakunya sebagai manager operasional PT Medina Zein Global Travelindo.

"Dia melakukan penggelapan pada travel umroh yang dikelolanya dengan modus memalsukan tiket maskapai dan pengurusan visa," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA :

Ahmad menuturkan, dari 79 jemaah itu, sebanyak 58 orang tiket pesawatnya tidak dapat digunakan. Sebab tiket maskapai yang dimilikinya itu palsu. "Sedangkan ada 21 jemaah yang tiketnya asli dan langsung diberangkatkan," ungkapnya.

Menurut Ahmad, atas kejadian tersebut rombongan jemaah yang gagal berangkat umroh itu mengalami kerugian hingga Rp623 juta. Polisi pun segera melakukan pengejaran terhadap tersangka. "Yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan dan sejumlah barang bukti juga kami amankan," paparnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot