Connect With Us

Besok Kereta Bandara Diresmikan Jokowi, Wali Kota Tangerang Khawatir

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Januari 2018 | 21:00

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang turut berbangga hati dengan diresmikannya akses kereta bandara oleh Presiden Republik Indonesia, sebagai alat transportasi massal baru yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang.

"Kita ikut bangga dengan adanya kereta bandara yang aksesnya lewat kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat ditemui di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (1/1/2018).

BACA JUGA:

Akan tetapi, lanjut Arief, dengan adanya fasilitas kereta bandara yang aksesnya menggunakan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Tangerang - Duri, secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya intensitas KRL yang melintas dari dan menuju kota Tangerang.

"Kalau tidak diantisipasi, nantinya masyarakat akan kembali menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online yang tentunya akan berdampak pada kemacetan ruas jalan penghubung dengan Jakarta," jelas dia.

Arief juga mengungkapkan bahwa KRL saat ini bisa dikatakan menjadi primadona bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta setiap harinya, karena dinilai mampu menghindari kemacetan dan dengan waktu tempuh yang lebih cepat dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

"Data pengguna KRL cukup tinggi, tahun 2016 data penggunanya hampir 10 juta penumpang. Melonjak 2,5 juta penumpang dalam kurun waktu 2 tahun dibanding tahun 2014," imbuh dia.

Dirinya pun berharap agar Presiden melalui Kementerian Perhubungan dapat mengembangkan alat transportasi massal di kota Tangerang yang berhubungan langsung dengan kota Jakarta, sebagai pilihan bagi masyarakat agar mau beralih dari penggunaan mobil pribadi dan untuk mengurangi kemacetan yang ada.

"Contohnya koridor 13 yang belum lama diresmikan juga yang sekarang bisa mengurangi kemacetan di wilayah Ciledug dan perbatasan Jakarta, walaupun aksesnya baru sampai Puribeta," tutur dia.

Seperti yang direncakan, besok pada Selasa 2 Januari 2018, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta.(RAZ/RGI)

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill