Connect With Us

Besok Kereta Bandara Diresmikan Jokowi, Wali Kota Tangerang Khawatir

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Januari 2018 | 21:00

| Dibaca : 4282

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang turut berbangga hati dengan diresmikannya akses kereta bandara oleh Presiden Republik Indonesia, sebagai alat transportasi massal baru yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang.

"Kita ikut bangga dengan adanya kereta bandara yang aksesnya lewat kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat ditemui di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (1/1/2018).

BACA JUGA:

Akan tetapi, lanjut Arief, dengan adanya fasilitas kereta bandara yang aksesnya menggunakan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Tangerang - Duri, secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya intensitas KRL yang melintas dari dan menuju kota Tangerang.

"Kalau tidak diantisipasi, nantinya masyarakat akan kembali menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online yang tentunya akan berdampak pada kemacetan ruas jalan penghubung dengan Jakarta," jelas dia.

Arief juga mengungkapkan bahwa KRL saat ini bisa dikatakan menjadi primadona bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta setiap harinya, karena dinilai mampu menghindari kemacetan dan dengan waktu tempuh yang lebih cepat dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

"Data pengguna KRL cukup tinggi, tahun 2016 data penggunanya hampir 10 juta penumpang. Melonjak 2,5 juta penumpang dalam kurun waktu 2 tahun dibanding tahun 2014," imbuh dia.

Dirinya pun berharap agar Presiden melalui Kementerian Perhubungan dapat mengembangkan alat transportasi massal di kota Tangerang yang berhubungan langsung dengan kota Jakarta, sebagai pilihan bagi masyarakat agar mau beralih dari penggunaan mobil pribadi dan untuk mengurangi kemacetan yang ada.

"Contohnya koridor 13 yang belum lama diresmikan juga yang sekarang bisa mengurangi kemacetan di wilayah Ciledug dan perbatasan Jakarta, walaupun aksesnya baru sampai Puribeta," tutur dia.

Seperti yang direncakan, besok pada Selasa 2 Januari 2018, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta.(RAZ/RGI)

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie