Connect With Us

Besok Kereta Bandara Diresmikan Jokowi, Wali Kota Tangerang Khawatir

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Januari 2018 | 21:00

| Dibaca : 4257

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang turut berbangga hati dengan diresmikannya akses kereta bandara oleh Presiden Republik Indonesia, sebagai alat transportasi massal baru yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang.

"Kita ikut bangga dengan adanya kereta bandara yang aksesnya lewat kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat ditemui di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (1/1/2018).

BACA JUGA:

Akan tetapi, lanjut Arief, dengan adanya fasilitas kereta bandara yang aksesnya menggunakan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Tangerang - Duri, secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya intensitas KRL yang melintas dari dan menuju kota Tangerang.

"Kalau tidak diantisipasi, nantinya masyarakat akan kembali menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online yang tentunya akan berdampak pada kemacetan ruas jalan penghubung dengan Jakarta," jelas dia.

Arief juga mengungkapkan bahwa KRL saat ini bisa dikatakan menjadi primadona bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta setiap harinya, karena dinilai mampu menghindari kemacetan dan dengan waktu tempuh yang lebih cepat dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

"Data pengguna KRL cukup tinggi, tahun 2016 data penggunanya hampir 10 juta penumpang. Melonjak 2,5 juta penumpang dalam kurun waktu 2 tahun dibanding tahun 2014," imbuh dia.

Dirinya pun berharap agar Presiden melalui Kementerian Perhubungan dapat mengembangkan alat transportasi massal di kota Tangerang yang berhubungan langsung dengan kota Jakarta, sebagai pilihan bagi masyarakat agar mau beralih dari penggunaan mobil pribadi dan untuk mengurangi kemacetan yang ada.

"Contohnya koridor 13 yang belum lama diresmikan juga yang sekarang bisa mengurangi kemacetan di wilayah Ciledug dan perbatasan Jakarta, walaupun aksesnya baru sampai Puribeta," tutur dia.

Seperti yang direncakan, besok pada Selasa 2 Januari 2018, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta.(RAZ/RGI)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya