Connect With Us

KA Bandara Diresmikan, Wali Kota Tangerang Layangkan Surat ke Kemenhub

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 1842

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman dan beberapa rekannya di Stasiun Kereta di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pasca diresmikannya Kereta Bandara Soekarno Hatta oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (2/1/2018), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta perpanjangan akses rel kereta tersebut.

Dalam surat tersebut, Arief meminta agar pihak Kemenhub memperpanjang jalur KA ke sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

BACA JUGA:

"Sekarang masyarakat kota dan kabupaten Tangerang kalau naik kereta harus ke stasiun Tangerang, jadi kalau akses KRL-nya diperpanjang bisa mengurangi kepadatan di stasiun yang ada di kota," jelas Arief.

Selain perpanjangan akses KRL, pihaknya juga meminta ditambahnya jalur Transjakarta koridor 13 yang saat ini baru sampai area Puribeta hingga ke terminal Poris Plawad, karena dinilai dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan ciledug menuju Jakarta Selatan.

"Nanti masyarakat yang menggunakan koridor 13 bisa beralih moda transportasi di Terminal Poris Plawad. Jadi kalau yang naik kereta bisa turun di stasiun Batuceper terus dan yang naik Bus turun di Terminal Poris Plawad, yang letaknya bersebrangan," imbuh Arief.(RAZ/RGI)

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie