Connect With Us

KA Bandara Diresmikan, Wali Kota Tangerang Layangkan Surat ke Kemenhub

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 1661

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman dan beberapa rekannya di Stasiun Kereta di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pasca diresmikannya Kereta Bandara Soekarno Hatta oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (2/1/2018), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta perpanjangan akses rel kereta tersebut.

Dalam surat tersebut, Arief meminta agar pihak Kemenhub memperpanjang jalur KA ke sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

BACA JUGA:

"Sekarang masyarakat kota dan kabupaten Tangerang kalau naik kereta harus ke stasiun Tangerang, jadi kalau akses KRL-nya diperpanjang bisa mengurangi kepadatan di stasiun yang ada di kota," jelas Arief.

Selain perpanjangan akses KRL, pihaknya juga meminta ditambahnya jalur Transjakarta koridor 13 yang saat ini baru sampai area Puribeta hingga ke terminal Poris Plawad, karena dinilai dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan ciledug menuju Jakarta Selatan.

"Nanti masyarakat yang menggunakan koridor 13 bisa beralih moda transportasi di Terminal Poris Plawad. Jadi kalau yang naik kereta bisa turun di stasiun Batuceper terus dan yang naik Bus turun di Terminal Poris Plawad, yang letaknya bersebrangan," imbuh Arief.(RAZ/RGI)

BANDARA
Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru

Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru

Selasa, 16 Januari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

BANTEN
Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin.

TEKNO
Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya teknologi komunikasi membuat pertumbuhan industri smartphone di Indonesia pun ikut melesat.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein