Connect With Us

Air Asia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Januari 2018 | 15:00

| Dibaca : 1108

Peresmian penerbangan Air Asia Philippines di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditandai dengan penekanan simbol bunyi bel, Selasa (09/01/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta berkomitmen untuk terus mendukung dalam rencana bisnis maskapai sebagai bagian upaya memajukan industri penerbangan dalam dan luar negeri.

Melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung penuh maskapai Air Asia Philippines mengoperasikan penerbangan dengan rute Manila-Jakarta dan Jakarta-Manila.

Maskapai

Penerbangan perdana tersebut dilakukan pada Selasa (09/01/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Peresmian penerbangan Air Asia Philippines dari Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Jakarta itu, akan menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang sekitar 137 orang. Rencananya, dalam waktu dekat Air Asia Philippines akan beroperasi di Terminal 3.

Penerbangan perdana itu akan disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II (Persero) kepada tamu undangan dan para kru Air Asia Philippines.

BACA JUGA :

“Kami (PT Angkasa Pura II) berharap Air Asia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah Asean dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina,” Haerul Anwar, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari ini.

Peresmian

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti adanya konektivitas Kereta Layang dengan Kereta Bandara. Termasuk revitaliasi interior baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang. Pada tahun 2017, jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta.

“Kita telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era-digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” jelasnya.(DBI/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

KOTA TANGERANG
Kepergok Saat Beraksi, 2 Maling di Ciledug Diciduk Polisi

Kepergok Saat Beraksi, 2 Maling di Ciledug Diciduk Polisi

Rabu, 12 Desember 2018 | 22:12

TANGERANGNEWS.com-Petugas yang dibantu warga mengamankan 2 pelaku pencurian di sebuah toko kelontongan di Jalan Setiabudi, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (12/12/2018) siang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy