Connect With Us

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Perangi Hoax

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 April 2018 | 09:00

| Dibaca : 444

Kegiatan Deklarasi dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut Hoax, Senin (2/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) adalah gerakan yang mengalir atas kepedulian dari berbagai instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Gerakan ini lantas disatukan dalam satu wadah komunitas Bandara Soekarno-Hatta. 

Harapannya tentu agar banyak yang tergerak untuk bergabung dalam berbagai persoalan yang mengemuka , salah satunya  berinisiatif dalam memerangi Hoax diera digital yang terjadi seperti saat ini. 

BACA JUGA:

“Melalui Bandara Soekarno-Hatta mari kita bersama-sama bergotong royong  memajukan negeri dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital dengan menolak Hoax,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Senin (2/4/2018).   

Deklarasi ini merupakan upaya dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut Hoax yang peredarannya biasanya bersumber dari media sosial di Indonesia belakangan ini.  

“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat seluruh stakeholder yang berada di pintu gerbang utama indonesia ini agar menggunakan media sosial secara positif dengan tidak menyebarkan berita palsu,” terangnya.  

Perkembangan pertumbuhan airlines dan penumpang di bandara begitu pesat saat ini, terutama di Bandara Soekarno-Hatta diketahui pada 2017 jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta meningkat delapan persen. 

“Selain itu terjadi transformasi besar-besaran dalam hal fasilitas dan layanan di era milenial ini.  Munculnya gerakan memerangi hoax ini karena begitu banyak masyarakat yang telah menjadi korban penipuan yang merugikan dengan sangat mahal. Mari bersama-sama kita putus dan tuntaskan peredarannya,”  

Wakan menambahkan. “Kita sebagai garda terdepan dapat berperan aktif dengan memeranginya dan menyaring mana berita yang benar dan mana yang tidak,” tuturnya. 

“Dengan berkerja sama tentunya hal ini akan semakin memperkuat langkah kita memerangi hoax.  Semoga deklarasi ini dapat menghentikan Hoax dan dapat memberikan inspirasi bagi kita semua   untuk terus berkarya untuk memajukan NKRI,” tuntasnya.(DBI/RGI)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KAB. TANGERANG
Puasa Jual Miras, Warung Kopi di Pasar Kemis Dirazia

Puasa Jual Miras, Warung Kopi di Pasar Kemis Dirazia

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan botol minuman keras (miras) kembali diamankan petugas Polisi Sektor Pasar Kemis dalam operasi cipta kondisi (cipkon) dua hari terakhir.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KOTA TANGERANG
Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Toko Emas yang berlokasi di Pasar Bengkok 2, Cipondoh, Kota Tangerang dibobol maling. Beruntung pelaku ketika melancarkan aksinya kepergok warga lebih dulu. Sehinggga pelaku berhasil dikeroyok massa.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya