Connect With Us

Jokowi ke Bandara Soetta, Sebut Runway 3 Dioperasikan Secepatnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 Juni 2019 | 13:17

| Dibaca : 4457

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019).

Jokowi yang didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menyebutkan, landasan pacu ke-tiga itu akan dioperasikan secepatnya.

Ia mengatakan, progres pembangunannya ini sudah mencapai 86 persen. Diharapkan, akhir bulan ini sudah selesai.

"Langsung akan dioperasionalkan secepatnya. Mungkin Juli 2019 sudah dioperasionalkan," ujar Jokowi.

BACA JUGA:

Jokowi menjelaskan, pergerakan pesawat di Bandara Soetta perjam-nya mencapai 81 pergerakan. Dengan adanya Runway 3 pergerakan pesawat pun akan meningkat.

"Dengan tambahan runway ke tiga, akan menjadi 120 pergerakan per jam. Tambahannya hampir 50 persen," kata Jokowi.

Sehingga permintaan slot dari maskapai negara lain yang sudah mengantre seperti Qatar, Saudi, India, Singapore, Malaysia, China dapat dipenuhi.

Jokowi menambahkan, setelah Runway 3 dapat dioperasionalkan, maka tidak ada lagi pesawat yang holding ketika hendak landing di Bandara Soetta.

"Sekarang inilah bisa kita berikan tambahan untuk bisa masuk ke Soekarno-Hatta. Dan kita harapkan juga seperti yang kemarin-kemarin mau turun (landing) muter dulu setengah jam, enggak ada lagi setelah ini (Runway 3) rampung, Insya Allah enggak ada," imbuhnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KOTA TANGERANG
Kecelakaan Truk Tanah, LIRA: Pemkot Tangerang Lemah

Kecelakaan Truk Tanah, LIRA: Pemkot Tangerang Lemah

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:10

TANGERANGNEWS.com–Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) geram dengan peristiwa kecelakaan yang kembali melibatkan truk di Kota Tangerang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri