Connect With Us

Evaluasi Isu Pertanian, Pemuda Tani Banten Siap Gelar Rakerda

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:00

| Dibaca : 600

Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis (kedua dari kiri) saat melantik jajaran Pengurus Pemuda Tani Banten beberapa waktu lalu. (@TangerangNews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Pengurus Pemuda Tani Provinsi Banten oleh Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis beberapa waktu lalu, Pengurus Pemuda Tani Banten akan menggelar Rakerda sekaligus pengukuhan pengurus ketua DPC se-Provinsi Banten pada Oktober mendatang.

 

Ketua DPD Pemuda Tani Banten Ade Awaludin yang ditemui TangerangNews.com, Selasa (22/8/2017) mengatakan, dalam rakerda tersebut pihaknya akan coba membahas evaluasi isu-isu pertanian yang ada di provinsi Banten."Ya kami akan evaluasi isu-isu pertanian di Banten, seperti evaluasi berapa sisa lahan pertanian berkelanjutan yang ada di Banten yang sebelumnya sudah diatur terkait keberadaannya di Perda No.5/2014 Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan," ungkap Ade.

 BACA JUGA : Kisah Petani Dikubur Hidup-hidup di Kampung Cihuni

Selain itu, dirinya pun mengakui akan membahas beberapa kebijakan provinsi seperti normalisasi situ yang sebagian ditolak pelaksanaannya oleh Distanak Kabupaten Tangerang. "Dari provinsi kan ada program normalisasi Situ, tapi di Situ Barukbuk, Kresek Tangerang justru pengerjaannya ditolak oleh Distanak Kabupaten Tangerang, kenapa ini bisa terjadi," ungkapnya. BACA JUGA : Bupati Tangerang Minta PT. Charoen Pokphand Berdayakan Petani

 

Selain akan membahas isu-isu pertanian di Provinsi Banten, dalam Rakerda nanti pun akan dibahas konsep kemandirian organisasi pemuda Tani serta akan melaunching Institut Pertanian berupa laboratorium tani di Waringin Kurung, Serang, yang bisa dimanfaatkan para pemuda dalam bereksplorasi dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-JakCloth Lebaran 2018 datang lagi, kali ini hadir di delapan kota besar di Indonesia. Event yang di adakan mulai pertengahan

BISNIS
ITC Shopping Festival 2018, Belanja Langsung Berhadiah Total Rp1,25 Miliar

ITC Shopping Festival 2018, Belanja Langsung Berhadiah Total Rp1,25 Miliar

Rabu, 23 Mei 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-ITC Group menyelenggarakan ITC Shopping Festival (ISF) 2018. Dalam even ini, ITC bekerja sama dengan Bank BCA menghadirkan program Belanja Untung dan Super Sale

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim