Connect With Us

Evaluasi Isu Pertanian, Pemuda Tani Banten Siap Gelar Rakerda

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:00

| Dibaca : 805

Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis (kedua dari kiri) saat melantik jajaran Pengurus Pemuda Tani Banten beberapa waktu lalu. (@TangerangNews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Pengurus Pemuda Tani Provinsi Banten oleh Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis beberapa waktu lalu, Pengurus Pemuda Tani Banten akan menggelar Rakerda sekaligus pengukuhan pengurus ketua DPC se-Provinsi Banten pada Oktober mendatang.

 

Ketua DPD Pemuda Tani Banten Ade Awaludin yang ditemui TangerangNews.com, Selasa (22/8/2017) mengatakan, dalam rakerda tersebut pihaknya akan coba membahas evaluasi isu-isu pertanian yang ada di provinsi Banten."Ya kami akan evaluasi isu-isu pertanian di Banten, seperti evaluasi berapa sisa lahan pertanian berkelanjutan yang ada di Banten yang sebelumnya sudah diatur terkait keberadaannya di Perda No.5/2014 Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan," ungkap Ade.

 BACA JUGA : Kisah Petani Dikubur Hidup-hidup di Kampung Cihuni

Selain itu, dirinya pun mengakui akan membahas beberapa kebijakan provinsi seperti normalisasi situ yang sebagian ditolak pelaksanaannya oleh Distanak Kabupaten Tangerang. "Dari provinsi kan ada program normalisasi Situ, tapi di Situ Barukbuk, Kresek Tangerang justru pengerjaannya ditolak oleh Distanak Kabupaten Tangerang, kenapa ini bisa terjadi," ungkapnya. BACA JUGA : Bupati Tangerang Minta PT. Charoen Pokphand Berdayakan Petani

 

Selain akan membahas isu-isu pertanian di Provinsi Banten, dalam Rakerda nanti pun akan dibahas konsep kemandirian organisasi pemuda Tani serta akan melaunching Institut Pertanian berupa laboratorium tani di Waringin Kurung, Serang, yang bisa dimanfaatkan para pemuda dalam bereksplorasi dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt