Connect With Us

DPD PDIP Banten Gelar Pendidikan Kader Madya

Muhamad Heru | Kamis, 14 September 2017 | 20:00

| Dibaca : 1252

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idam Samawi saat di wawancara oleh wartawan dalam kegiatan Pendidikan Kader Madya, di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (13/9/2017). (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD PDIP Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Madya, di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (13/9/2017). Kegiatan berlangsung selama empat hari hingga 16 September mendatang.

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idam Samawi mengatakan, sejak Kongres PDI Perjuangan ke III di Bali 2015 lalu, pendidikan kader PDIP untuk pratama di delegasikan kepada DPC, sedangkan madya kepada DPD, dan kader utama di DPP.

“Itu ada aturannya dalam anggaran dasar bahwa kepada dewan pimpinan cabang atau dewan pimpinan daerah partai yang perolehan suaranya dalam pemilihan legislatif lebih dari 20 persen, wajib melaksanakan 3 kali dalam setahun. Untuk yang perolehan suaranya antara 10 sampai 20 persen, itu wajib melaksanakan 2 kali dalam setahun. Sedangkan yang di bawah 10 persen wajib melaksanakan satu kali dalam setahun,” ujar Idam Samawi. BACA JUGA : Konsolidasi Internal, DPC PDIP Tangsel Akan Gelar Rakercab

Diterangkannya, selain kader pratama, madya dan utama, setiap DPC dan DPD ada yang namanya kader pendidik. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis ideologi yang dikhawatirkan mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain, seperti yang diamanatkan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Pada kongres ke tiga di Bali memutuskan, meneguhkan kembali PDI Perjuangan sebagai partai ideologi. Tujuan dari pendidikan ini nantinya akan semakin banyak kader-kader yang kuat secara ideologi pancasila. Sehingga dapat membawa perjalanan bangsa ke jalan yang benar sesuai cita-cita kemerdekaan” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana menjelaskan, kegiatan diikuti 119 kader dari 8 DPC kota/kabupaten se-Banten juga dari DPD PDI Perjuangan Banten. BACA JUGA : Arief Senang Diusung PDIP Tangerang

Selama pendidikan berlangsung, peserta diberikan sebanyak 16 materi, yang diantaranya adalah tentang Trisakti, kebudayaan, ideolgi Pancasila 1 Juni, revolusi mental, pengenalan Bung Karno dan metode berfikir Bung Karno, membangun basis, liberalisasi perdagangan, dan lain sebagainya.(RAZ)

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

KOTA TANGERANG
Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Minggu, 5 April 2020 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Warga di Gang Tanjung RT 2/8, Jalan Masjid 1, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu (5/4/2020) dikejutkan dengan munculnya seekor ular sanca

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile