Connect With Us

DPD PDIP Banten Gelar Pendidikan Kader Madya

Muhamad Heru | Kamis, 14 September 2017 | 20:00

| Dibaca : 988

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idam Samawi saat di wawancara oleh wartawan dalam kegiatan Pendidikan Kader Madya, di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (13/9/2017). (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD PDIP Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Madya, di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (13/9/2017). Kegiatan berlangsung selama empat hari hingga 16 September mendatang.

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idam Samawi mengatakan, sejak Kongres PDI Perjuangan ke III di Bali 2015 lalu, pendidikan kader PDIP untuk pratama di delegasikan kepada DPC, sedangkan madya kepada DPD, dan kader utama di DPP.

“Itu ada aturannya dalam anggaran dasar bahwa kepada dewan pimpinan cabang atau dewan pimpinan daerah partai yang perolehan suaranya dalam pemilihan legislatif lebih dari 20 persen, wajib melaksanakan 3 kali dalam setahun. Untuk yang perolehan suaranya antara 10 sampai 20 persen, itu wajib melaksanakan 2 kali dalam setahun. Sedangkan yang di bawah 10 persen wajib melaksanakan satu kali dalam setahun,” ujar Idam Samawi. BACA JUGA : Konsolidasi Internal, DPC PDIP Tangsel Akan Gelar Rakercab

Diterangkannya, selain kader pratama, madya dan utama, setiap DPC dan DPD ada yang namanya kader pendidik. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis ideologi yang dikhawatirkan mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain, seperti yang diamanatkan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Pada kongres ke tiga di Bali memutuskan, meneguhkan kembali PDI Perjuangan sebagai partai ideologi. Tujuan dari pendidikan ini nantinya akan semakin banyak kader-kader yang kuat secara ideologi pancasila. Sehingga dapat membawa perjalanan bangsa ke jalan yang benar sesuai cita-cita kemerdekaan” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana menjelaskan, kegiatan diikuti 119 kader dari 8 DPC kota/kabupaten se-Banten juga dari DPD PDI Perjuangan Banten. BACA JUGA : Arief Senang Diusung PDIP Tangerang

Selama pendidikan berlangsung, peserta diberikan sebanyak 16 materi, yang diantaranya adalah tentang Trisakti, kebudayaan, ideolgi Pancasila 1 Juni, revolusi mental, pengenalan Bung Karno dan metode berfikir Bung Karno, membangun basis, liberalisasi perdagangan, dan lain sebagainya.(RAZ)

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

BANDARA
12 Desember AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

12 Desember AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com--Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai 12 Desember 2018 akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

KAB. TANGERANG
Catat, 9 Hari Polisi & Dishub Gelar Razia Gabungan

Catat, 9 Hari Polisi & Dishub Gelar Razia Gabungan

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang melintas di Jalan Raya Pemda Tigaraksa terjaring razia gabungan Satlantas Polresta Tangerang dengan Dinas

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy