Connect With Us

Solidkan Barisan, Ansor Banten Gelar Rakor di Cikupa

Mohamad Romli | Rabu, 4 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 734

Rapat Kordinasi Wilayah GP Ansor Provinsi Banten, Rabu (4/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa.Rabu (4/10/2017).

Acara yang dihelat selama dua hari sejak Selasa (3/10/2017) tersebut selain untuk mensolidkan barisan organisasi juga membahas berbagai persoalan strategis organisasi kepemudaan yang berdiri sejak 24 April 1934.

"Rakor ini untuk mensosialisasikan hasil konferensi besar Gerakan Pemuda Ansor  XXII di Surabaya juga membahas hal-hal strategis organisasi," ujar Ahmad Nuri, Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Banten, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA : Khilafah, Komunisme dan Kapitalisme diwaspadai Ansor Tangerang

Hal strategis tersebut, lanjut Nuri membahas persoalan internal organisasi diantaranya kaderisasi dan pembahasan program organisasi.

"Untuk program organisasi kami tekankan pada segmen membangun kemandirian organisasi melalui pemberdayaan ekonomi, karena Ansor Pusat sudah melaunching beberapa segmen usaha seperti Sorban Nusantara, magang kerja ke Jepang dan ARK Ekspress," tambahnya.

Tiga segmen usaha tersebut yang kini tengah diupayakan Ansor Banten dikontekstualkan dalam program Ansor Banten, sehingga diharapkan kemandirian organisasi benar-benar bisa terwujud.

"Sorban Nusantara misalnya travel umroh yang sangat murah untuk kader-kader Ansor, ini juga yang akan kami rumuskan di sini," tambahnya.

BACA JUGA : Ansor: Tangerang Masuk Zona Merah Radikalisme

Selain itu, Rakor yang dihadiri Pimpinan Cabang (PC) Ansor serta pengurus Banser se-Banten tersebut juga membahas kondisi kekinian yang tengah terjadi di tanah air, persoalan politik, sosial dan ekonomi turut dibahas kemudian dirumuskan dalam bentuk rekomendasi.

"Dalam situasi yang destruksi ini dimana kebangsaan kita dalam pertarungan panjang sehingga Ansor harus menjadi garda terdepan, merevitalisasi komitmen kebangsaan," tukasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Rabu, 20 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Selama empat hari sejak Lebaran, sebanyak 8.206 pemudik yang pulang ke Kota Tangerang telah di Terminal Poris Plawad, Rabu (20/6/2018).

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya