Connect With Us

Solidkan Barisan, Ansor Banten Gelar Rakor di Cikupa

Mohamad Romli | Rabu, 4 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 823

Rapat Kordinasi Wilayah GP Ansor Provinsi Banten, Rabu (4/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa.Rabu (4/10/2017).

Acara yang dihelat selama dua hari sejak Selasa (3/10/2017) tersebut selain untuk mensolidkan barisan organisasi juga membahas berbagai persoalan strategis organisasi kepemudaan yang berdiri sejak 24 April 1934.

"Rakor ini untuk mensosialisasikan hasil konferensi besar Gerakan Pemuda Ansor  XXII di Surabaya juga membahas hal-hal strategis organisasi," ujar Ahmad Nuri, Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Banten, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA : Khilafah, Komunisme dan Kapitalisme diwaspadai Ansor Tangerang

Hal strategis tersebut, lanjut Nuri membahas persoalan internal organisasi diantaranya kaderisasi dan pembahasan program organisasi.

"Untuk program organisasi kami tekankan pada segmen membangun kemandirian organisasi melalui pemberdayaan ekonomi, karena Ansor Pusat sudah melaunching beberapa segmen usaha seperti Sorban Nusantara, magang kerja ke Jepang dan ARK Ekspress," tambahnya.

Tiga segmen usaha tersebut yang kini tengah diupayakan Ansor Banten dikontekstualkan dalam program Ansor Banten, sehingga diharapkan kemandirian organisasi benar-benar bisa terwujud.

"Sorban Nusantara misalnya travel umroh yang sangat murah untuk kader-kader Ansor, ini juga yang akan kami rumuskan di sini," tambahnya.

BACA JUGA : Ansor: Tangerang Masuk Zona Merah Radikalisme

Selain itu, Rakor yang dihadiri Pimpinan Cabang (PC) Ansor serta pengurus Banser se-Banten tersebut juga membahas kondisi kekinian yang tengah terjadi di tanah air, persoalan politik, sosial dan ekonomi turut dibahas kemudian dirumuskan dalam bentuk rekomendasi.

"Dalam situasi yang destruksi ini dimana kebangsaan kita dalam pertarungan panjang sehingga Ansor harus menjadi garda terdepan, merevitalisasi komitmen kebangsaan," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

KOTA TANGERANG
Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Senin, 24 September 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membekuk dua pengedar narkoba di Teluknaga. Bandar yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 24 gram ini merupakan resedivis yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie