Connect With Us

Solidkan Barisan, Ansor Banten Gelar Rakor di Cikupa

Mohamad Romli | Rabu, 4 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 658

Rapat Kordinasi Wilayah GP Ansor Provinsi Banten, Rabu (4/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa.Rabu (4/10/2017).

Acara yang dihelat selama dua hari sejak Selasa (3/10/2017) tersebut selain untuk mensolidkan barisan organisasi juga membahas berbagai persoalan strategis organisasi kepemudaan yang berdiri sejak 24 April 1934.

"Rakor ini untuk mensosialisasikan hasil konferensi besar Gerakan Pemuda Ansor  XXII di Surabaya juga membahas hal-hal strategis organisasi," ujar Ahmad Nuri, Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Banten, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA : Khilafah, Komunisme dan Kapitalisme diwaspadai Ansor Tangerang

Hal strategis tersebut, lanjut Nuri membahas persoalan internal organisasi diantaranya kaderisasi dan pembahasan program organisasi.

"Untuk program organisasi kami tekankan pada segmen membangun kemandirian organisasi melalui pemberdayaan ekonomi, karena Ansor Pusat sudah melaunching beberapa segmen usaha seperti Sorban Nusantara, magang kerja ke Jepang dan ARK Ekspress," tambahnya.

Tiga segmen usaha tersebut yang kini tengah diupayakan Ansor Banten dikontekstualkan dalam program Ansor Banten, sehingga diharapkan kemandirian organisasi benar-benar bisa terwujud.

"Sorban Nusantara misalnya travel umroh yang sangat murah untuk kader-kader Ansor, ini juga yang akan kami rumuskan di sini," tambahnya.

BACA JUGA : Ansor: Tangerang Masuk Zona Merah Radikalisme

Selain itu, Rakor yang dihadiri Pimpinan Cabang (PC) Ansor serta pengurus Banser se-Banten tersebut juga membahas kondisi kekinian yang tengah terjadi di tanah air, persoalan politik, sosial dan ekonomi turut dibahas kemudian dirumuskan dalam bentuk rekomendasi.

"Dalam situasi yang destruksi ini dimana kebangsaan kita dalam pertarungan panjang sehingga Ansor harus menjadi garda terdepan, merevitalisasi komitmen kebangsaan," tukasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

PROPERTI
Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Rabu, 22 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Apartemen Emerald Bintaro yang merupakan salah satu hunian vertikal unggulan dari PT Jaya Real Property,

BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

BANTEN
Mendesak, Banten Perlu Perda Pengutamaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik

Mendesak, Banten Perlu Perda Pengutamaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik

Jumat, 24 November 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik sudah diatur dalam UU No 24/2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein