Connect With Us

Di depan Menkumham, Wagub Banten Curhat Soal Harga Beras

Mohamad Romli | Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:00

| Dibaca : 776

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat memberikan sambutan dalam acara Open Camp Ciangir, di Desa Ciangir, Legok, Rabu (11/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy curhat soal harga beras di Banten yang tinggi saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Open Camp Ciangir, di Desa Ciangir, Legok, Rabu (11/10/2017).

Di acara yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly tersebut, Andika meminta kerjasama dengan pihak Pemprov DKI Jakarta untuk pembangunan pasar induk di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA : Dua Tahun Lagi, 5.000 Narapidana Huni Open Camp di Ciangir

"Saya sedikit titip pesan kepada Pak Sekda (Pemprov DKI Jakarta) terkait penguatan daerah penyangga ibukota, khususnya Kabupaten Tangerang dalam kaitan pembangunan pasar induk," ujarnya.

Pembangunan pasar induk tersebut, menurutnya sangat penting untuk mengendalikan laju harga kebutuhan pokok. Sebab saat ini, pedagang sembako di Banten, khususnya Kabupaten Tangerang masih ketergantungan berbelanja di pasar induk di Jakarta. Padahal beberapa komoditi sembako yang dijual di pasar induk tersebut berasal dari Banten.

"Seperti padi, dihasilkan di Banten, kemudian dijual ke Jakarta, dikemas di sana dan dijual kembali ke Tangerang. Harganya pun menjadi lebih tinggi," tambahnya.

BACA JUGA : Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Terkait hal itu, Sekda Pemprov DKI Jakarta, Saefullah menanggapi bahwa hal itu sangat memungkinkan, karena saat ini juga pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa daerah penyangga DKI Jakarta seperti Bekasi Bogor dan Tangsel.

"Mudah-mudahan beras yang mondar-mandir tadi, nanti kita harapkan masuk ke Jakarta sudah dalam bentuk kemasan, mari kita rintis kerjasama ini," ujarnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie