Connect With Us

KNPI Banten Dorong Pemuda Beri Gagasan Kreatif ke Pemda

Muhamad Heru | Kamis, 30 November 2017 | 12:00

| Dibaca : 652

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi bersama Kader KNPI lainnya saat Rakerda KNPI di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya dengan bertemakan "Aktualisasi Peran KNPI Dalam Pembangunan di Banten", di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, terutama gagasannya.

BACA JUGA : KNPI Ajak Pemuda Terbaik di Kota Tangerang Ikut Diklat Pemuda Pelopor

BACA JUGA : KNPI Peringati Pekan Wirausaha Pemuda 2017

“Untuk itu, pemuda masa kini diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah, mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah,” katanya.

Selain itu, kata Rano, pemuda masa kini harus mempunyai jiwa usaha kreatif yang bisa membangun eknomi dirinya serta daerahnya. Apalagi Dinas Pemuda Provinsi Banten bersedia memberikan penyertaan modal usaha bagi pemuda untuk berwirausaha.

“Maka perlu diapresiasi kepada Dinas Pemuda Provinsi Banten yang akan melibatkan para pemuda dalam program penyertaan modal bagi pemuda nantinya untuk berkarya," terangnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi yag hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten. “Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI,” tuturnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

BANTEN
Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Selasa, 18 September 2018 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Meski manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan salah satunya mendapatkan pelayanan obat-obatan di berbagai jenjang fasilitas kesehatan, namun ternyata hal

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie