Connect With Us

KNPI Banten Dorong Pemuda Beri Gagasan Kreatif ke Pemda

Muhamad Heru | Kamis, 30 November 2017 | 12:00

| Dibaca : 689

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi bersama Kader KNPI lainnya saat Rakerda KNPI di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya dengan bertemakan "Aktualisasi Peran KNPI Dalam Pembangunan di Banten", di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, terutama gagasannya.

BACA JUGA : KNPI Ajak Pemuda Terbaik di Kota Tangerang Ikut Diklat Pemuda Pelopor

BACA JUGA : KNPI Peringati Pekan Wirausaha Pemuda 2017

“Untuk itu, pemuda masa kini diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah, mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah,” katanya.

Selain itu, kata Rano, pemuda masa kini harus mempunyai jiwa usaha kreatif yang bisa membangun eknomi dirinya serta daerahnya. Apalagi Dinas Pemuda Provinsi Banten bersedia memberikan penyertaan modal usaha bagi pemuda untuk berwirausaha.

“Maka perlu diapresiasi kepada Dinas Pemuda Provinsi Banten yang akan melibatkan para pemuda dalam program penyertaan modal bagi pemuda nantinya untuk berkarya," terangnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi yag hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten. “Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI,” tuturnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

KOTA TANGERANG
Setahun Kampung Bekelir, Diadopsi hingga Sabet Pengharhaan Nasional

Setahun Kampung Bekelir, Diadopsi hingga Sabet Pengharhaan Nasional

Minggu, 16 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pada 19 November 2018 kemarin, destinasi wisata unggulan di Kota Tangerang, Kampung Bekelir genap berusia setahun. Meski masih baru, kampung bertema warna-warni ini berhasil menyabet dua penghargaan.

BISNIS
Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Dkapster, inovasi yang digagas untuk melayani pemotongan rambut atau barbershop secara online akan menggeliat di

TANGSEL
Didampingi Pengacara, Artis Liza Aditya Bantah Tudingan Transgender

Didampingi Pengacara, Artis Liza Aditya Bantah Tudingan Transgender

Minggu, 16 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi Liza Aditya akhirnya angkat bicara terkait tudingan beberapa netizen yang menuduh bahwa ia adalah seorang transgender.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy