Connect With Us

KNPI Banten Dorong Pemuda Beri Gagasan Kreatif ke Pemda

Muhamad Heru | Kamis, 30 November 2017 | 12:00

| Dibaca : 570

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi bersama Kader KNPI lainnya saat Rakerda KNPI di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya dengan bertemakan "Aktualisasi Peran KNPI Dalam Pembangunan di Banten", di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, terutama gagasannya.

BACA JUGA : KNPI Ajak Pemuda Terbaik di Kota Tangerang Ikut Diklat Pemuda Pelopor

BACA JUGA : KNPI Peringati Pekan Wirausaha Pemuda 2017

“Untuk itu, pemuda masa kini diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah, mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah,” katanya.

Selain itu, kata Rano, pemuda masa kini harus mempunyai jiwa usaha kreatif yang bisa membangun eknomi dirinya serta daerahnya. Apalagi Dinas Pemuda Provinsi Banten bersedia memberikan penyertaan modal usaha bagi pemuda untuk berwirausaha.

“Maka perlu diapresiasi kepada Dinas Pemuda Provinsi Banten yang akan melibatkan para pemuda dalam program penyertaan modal bagi pemuda nantinya untuk berkarya," terangnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi yag hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten. “Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI,” tuturnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

TANGSEL
Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Randi Saptianto, 23, dikeroyok oleh tiga orang lelaki bersenjata clurit di Gang Sukma III, Jalan Aria

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya