Connect With Us

KNPI Banten Dorong Pemuda Beri Gagasan Kreatif ke Pemda

Muhamad Heru | Kamis, 30 November 2017 | 12:00

| Dibaca : 328

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi bersama Kader KNPI lainnya saat Rakerda KNPI di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya dengan bertemakan "Aktualisasi Peran KNPI Dalam Pembangunan di Banten", di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, terutama gagasannya.

BACA JUGA : KNPI Ajak Pemuda Terbaik di Kota Tangerang Ikut Diklat Pemuda Pelopor

BACA JUGA : KNPI Peringati Pekan Wirausaha Pemuda 2017

“Untuk itu, pemuda masa kini diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah, mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah,” katanya.

Selain itu, kata Rano, pemuda masa kini harus mempunyai jiwa usaha kreatif yang bisa membangun eknomi dirinya serta daerahnya. Apalagi Dinas Pemuda Provinsi Banten bersedia memberikan penyertaan modal usaha bagi pemuda untuk berwirausaha.

“Maka perlu diapresiasi kepada Dinas Pemuda Provinsi Banten yang akan melibatkan para pemuda dalam program penyertaan modal bagi pemuda nantinya untuk berkarya," terangnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi yag hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten. “Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI,” tuturnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein