Connect With Us

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Mohamad Romli | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 3516

Ade Awaludin saat berkunjung ke kantor Komisi Penanggulangan AIDS Banten pada awal 2018. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin. Pasalnya, selain merusak masa depan 40 anak laki-laki yang menjadi korban nafsu tersangka, kasus tersebut terjadi di tengah terus bertambahnya penderita HIV dan AIDS di Banten.

Bahkan, berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Banten, dari total 3.526 orang pengidap HIV dan 1.871 orang pengidap AIDS di Banten, jumlah tertinggi tersebar di Kabupaten Tangerang.

"Jumlah ODHA (orang dengan HIV dan AIDS) di Kabupaten Tangerang 1.073 untuk HIV dan 413 untuk AIDS," ujar Ade kepada TangerangNews.com, Selasa (9/1/2017).

Jumlah ODHA di Kabupaten Tangerang tersebut, lanjut Ade tertinggi dibandingkan tujuh Kabupaten/Kota lain di Banten, dimana posisi kedua adalah Kota Tangerang sebanyak 1.399, Kabupaten Serang 731, Cilegon 551, Tangsel 472, Kota Serang 281, Lebak 241 dan Pandeglang 136.

Masih kata Ade, jumlah ODHA itu tersebar dalam lima populasi kunci, diantaranya laki seks laki (LSL), waria, wanita pekerja seks (WPS), pengguna narkoba suntik (Penasun) dan lelaki beresiko tinggi (LBT).

"Perilaku seks menyimpang seperti dilakukan WS bisa berkontribusi pada meningkatnya jumlah ODHA, karena masuk kelompok LSL," tambahnya.

BACA JUGA :

Ia berharap Pemkab Tangerang bersikap serius untuk melakukan pendampingan serta pemulihan anak-anak di bawah umur yang menjadi korban nafsu bejat WS, karena jika tidak dilakukan sampai tuntas, dikhawatirkan korban akan menjadi predator baru.

Persoalan lain yang disorot Ade menurunnya jumlah anggaran untuk Komisi Penanggulangan AIDS Banten di tahun 2018 ini hanya sebesar Rp1 Miliar, padahal tahun sebelumnya Rp2 Miliar.

"Saya merasa prihatin, kenapa anggaran untuk KPA minim sekali, padahal penanggulangan HIV dan AIDS di Banten perlu dukungan anggaran yang besar," tukasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)