Connect With Us

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Mohamad Romli | Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

| Dibaca : 1037

Tampak batu bara yang menggunung hingga mengeluarkan asap tebal di muatan kapal CB 121 Banjarmasin di pantai Pulorida Banten. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah 3 hari.

Asap dari batu bara itu mengepul mengikuti arah angin. Nelayan di Pulorida khawatir terganggu pernapasannya.

Batu bara itu terbakar sesampainya kapal tiba di Pulorida, kapal tersebut dibiarkan begitu saja meski muatannya terbakar.

Tampak batu bara yang menggunung hingga mengeluarkan asap tebal di muatan kapal CB 121 Banjarmasin di pantai Pulorida Banten.

"Kalau kebakarannya mah enggak tahu, cuma pas posisinya udah nyandar di Pulorida udah kebakar dari 3 harian," kata nelayam Pulorida, Ahmad Helani, Kamis (18/7/2019).

Posisi kapal berada sekitar 300 meter dari bibir pantai. Api terlihat menyala ketika malam hari. Belum ada petugas yang berusaha memadamkan api yang muncul di kapal muatan batu bara tersebut.

Baca Juga :

"Kalau malam kelihatan merah, belum ada (petugas), dibiarin saja. Biasanya kalau posisinya nyandar baru batu baranya disemprot," ujarnya.

"Sebenarnya menganggu, cuma orang kapalnya pun enggak peduli. Ya sebenarnya kan kalau asap begitu, kalau terhirup merusak badan (kesehatan), itu kan termasuknya limbah," tuturnya.

Belum diketahui batu bara itu pesanan perusahaan mana. Para nelayam berharap segera ada penanganan dari petugas setempat lantaran cukup menganggu.

Nelayan khawatir jika dibiarkan terlalu lama akan mengganggu pernapasan karena terus menerus menghirup asap dari batu bara tersebut. (MI/MRI/HRU).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt