Connect With Us

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Mohamad Romli | Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

| Dibaca : 1278

Tampak batu bara yang menggunung hingga mengeluarkan asap tebal di muatan kapal CB 121 Banjarmasin di pantai Pulorida Banten. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah 3 hari.

Asap dari batu bara itu mengepul mengikuti arah angin. Nelayan di Pulorida khawatir terganggu pernapasannya.

Batu bara itu terbakar sesampainya kapal tiba di Pulorida, kapal tersebut dibiarkan begitu saja meski muatannya terbakar.

Tampak batu bara yang menggunung hingga mengeluarkan asap tebal di muatan kapal CB 121 Banjarmasin di pantai Pulorida Banten.

"Kalau kebakarannya mah enggak tahu, cuma pas posisinya udah nyandar di Pulorida udah kebakar dari 3 harian," kata nelayam Pulorida, Ahmad Helani, Kamis (18/7/2019).

Posisi kapal berada sekitar 300 meter dari bibir pantai. Api terlihat menyala ketika malam hari. Belum ada petugas yang berusaha memadamkan api yang muncul di kapal muatan batu bara tersebut.

Baca Juga :

"Kalau malam kelihatan merah, belum ada (petugas), dibiarin saja. Biasanya kalau posisinya nyandar baru batu baranya disemprot," ujarnya.

"Sebenarnya menganggu, cuma orang kapalnya pun enggak peduli. Ya sebenarnya kan kalau asap begitu, kalau terhirup merusak badan (kesehatan), itu kan termasuknya limbah," tuturnya.

Belum diketahui batu bara itu pesanan perusahaan mana. Para nelayam berharap segera ada penanganan dari petugas setempat lantaran cukup menganggu.

Nelayan khawatir jika dibiarkan terlalu lama akan mengganggu pernapasan karena terus menerus menghirup asap dari batu bara tersebut. (MI/MRI/HRU).

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

KOTA TANGERANG
Wartawan Gadungan Bikin Resah, Pokja WHTR: Laporkan ke Kami

Wartawan Gadungan Bikin Resah, Pokja WHTR: Laporkan ke Kami

Jumat, 21 Februari 2020 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Ulah wartawan gadungan bernama Yosep yang meminta uang sambil marah-marah dinilai mencoreng profesi wartawan sungguhan

KAB. TANGERANG
Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Jumat, 21 Februari 2020 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-20 ribu pohon mangrove ditanam TNI dan Polri di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020)

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt