Connect With Us

10 Kapal di Lintasan Merak-Bakauheni Bakal Dipindah

Mohamad Romli | Senin, 29 Juli 2019 | 16:37

Pelabuhan Merak-Bakauheni. (@TangerangNews / Mochamad Ikbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Sebanyak 10 kapal bakal dipindah dari lintasan Merak-Bakauheni. Kapal-kapal tersebut dipindah lantaran di bawah 5.000 gross ton (GT).

Kapal yang berbobot di bawah 5.000 GT  saat ini masih beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni. Nantinya, jika Peraturan Menteri (Permen) 88/2015 tentang Pengaturan Ukuran Kapal Angkutan Penyeberangan di Merak-Bakauheni berlaku maka kapal-kapal tersebut akan dipindah.

"Diperkirakan akan pindah 10 unit, ada beberapa proses naik GT menjadi 5 ribu GT. Rencananya akan pindah lintasan karena tidak mencapai 5 ribu GT," kata Ketua Gabungan Asosiasi Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Meski demikian, beberapa kapal dikabarkan sedang menaikkan bobotnya agar tetap bisa beroperasi di Merak.

Baca Juga :

"Yang sudah berangkat ada beberapa yang lain masih dalam proses menaikkan GT dan lainnya," katanya.

Pemberlakukan Permen 88/2015 masih menunggu keputusan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat. Namun, kabarnya sebelum angkutan Natal dan Tahun Baru, Permen tersebut sudah berlaku.

"Permen 88 enggak berubah cuma ada penundaan sambil menunggu kesiapan di lintasan lain dan persoalan menaikkan GT," kata dia. (MI/MRI/HRU).

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill