Connect With Us

10 Kapal di Lintasan Merak-Bakauheni Bakal Dipindah

Mohamad Romli | Senin, 29 Juli 2019 | 16:37

| Dibaca : 8836

Pelabuhan Merak-Bakauheni. (@TangerangNews / Mochamad Ikbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Sebanyak 10 kapal bakal dipindah dari lintasan Merak-Bakauheni. Kapal-kapal tersebut dipindah lantaran di bawah 5.000 gross ton (GT).

Kapal yang berbobot di bawah 5.000 GT  saat ini masih beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni. Nantinya, jika Peraturan Menteri (Permen) 88/2015 tentang Pengaturan Ukuran Kapal Angkutan Penyeberangan di Merak-Bakauheni berlaku maka kapal-kapal tersebut akan dipindah.

"Diperkirakan akan pindah 10 unit, ada beberapa proses naik GT menjadi 5 ribu GT. Rencananya akan pindah lintasan karena tidak mencapai 5 ribu GT," kata Ketua Gabungan Asosiasi Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Meski demikian, beberapa kapal dikabarkan sedang menaikkan bobotnya agar tetap bisa beroperasi di Merak.

Baca Juga :

"Yang sudah berangkat ada beberapa yang lain masih dalam proses menaikkan GT dan lainnya," katanya.

Pemberlakukan Permen 88/2015 masih menunggu keputusan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat. Namun, kabarnya sebelum angkutan Natal dan Tahun Baru, Permen tersebut sudah berlaku.

"Permen 88 enggak berubah cuma ada penundaan sambil menunggu kesiapan di lintasan lain dan persoalan menaikkan GT," kata dia. (MI/MRI/HRU).

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Segel Kontrakan yang Dihuni 21 KK Tanpa Jamban

Pemkot Tangerang Segel Kontrakan yang Dihuni 21 KK Tanpa Jamban

Selasa, 10 Desember 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel kontrakan yang dihuni 21 kepala keluarga (KK) di RT2/1, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang