Connect With Us

Dituduh Buat Kisruh Dunia Industri, LSM Se-Cilegon Berang

Muhamad Ikbal | Jumat, 13 September 2019 | 21:03

| Dibaca : 7572

Tim perwakilan LSM se-Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Cilegon berang atas ucapan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma, Faturrohman. Pasalnya, Faturrohman menuduh LSM di Cilegon membuat kisruh dunia industri.

Sekumpulan LSM se-Cilegon menuding ucapan Faturrohman di luar jalur dan menyinggung banyak LSM di Cilegon. Gabungan LSM Cilegon bakal mensomasi pernyataan itu dengan mendatangi kantor Kadin Paradigma untuk aksi unjuk rasa.

"Kami akan melakukan aksi ataupun perhitungan terhadap ucapannya haji Maman (sapaan akrab Faturrohman), kita siap mengadakan aksi besar-besaran terhadap Kadin Paradigma," kata perwakilan LSM se-Cilegon, Ulum kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Gabungan LSM meminta ucapan itu ditarik. Anggapan bahwa LSM membuat gaduh dunia industri dirasa kurang etis. Seakan-akan, kata dia, LSM di Cilegon justru menghambat jalannya roda perekonomian di Cilegon.

"Kami mohon kepada yang membuat statement agar menyaring dulu apa yang dia sampaikan, jangan seolah-olah kita dijadikan yang selalu membuat gaduh di industri," kata dia.

Baca Juga :

Dimintai tanggapan atas sikap LSM se-Cilegon, Faturrohman menganggap bahwa ketersinggungan sebagian LSM dianggap baik. Justru, kata dia, yang tidak tersinggung patut diragukan.

"Berarti bagus dia kan enggak seperti itu, itu kan bagus yang enggak bagus itu yang enggak keberatan , berarti kan kritiknya bagus dan tanggap itu harus dirangkul diajak kerja sama untuk memperbaiki suasana Cilegon," kata Faturrohman saat dikonfirmasi terpisah.

Ia mengatakan, di kalangan industri Cilegon mengeluh banyaknya tekanan dari LSM. Keluhan itu disampaikan kepadanya selaku Kadin Paradigma Cilegon.

"Kalangan industri itu banyak yang ngeluh karena banyak tekanan dari LSM, nah dunia usahan itu kan yang membidangi bisnis itu lembaga yang resmi tadi, sementara ini udah bergeser, makanya kita luruskan terus kita punya arahan punya niatan untuk membina LSM supaya berubah pola pikirnya menjadi wiraswastawan gitu," tuturnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Jumat, 22 November 2019 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Sebagai penyedia layanan financial technology (Fintech) atau pinjaman online berbasis Peer to Peer (P2P) Lending, Akseleran

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

PROPERTI
Seminggu, Klaster Imajihaus BSD City Sold Out 155 Unit

Seminggu, Klaster Imajihaus BSD City Sold Out 155 Unit

Rabu, 20 November 2019 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui BSD City kembali menghadirkan klaster yang terletak di sebuah kawasan premium BSD City, Greenwich

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous