Connect With Us

Dituduh Buat Kisruh Dunia Industri, LSM Se-Cilegon Berang

Muhamad Ikbal | Jumat, 13 September 2019 | 21:03

| Dibaca : 7670

Tim perwakilan LSM se-Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Cilegon berang atas ucapan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma, Faturrohman. Pasalnya, Faturrohman menuduh LSM di Cilegon membuat kisruh dunia industri.

Sekumpulan LSM se-Cilegon menuding ucapan Faturrohman di luar jalur dan menyinggung banyak LSM di Cilegon. Gabungan LSM Cilegon bakal mensomasi pernyataan itu dengan mendatangi kantor Kadin Paradigma untuk aksi unjuk rasa.

"Kami akan melakukan aksi ataupun perhitungan terhadap ucapannya haji Maman (sapaan akrab Faturrohman), kita siap mengadakan aksi besar-besaran terhadap Kadin Paradigma," kata perwakilan LSM se-Cilegon, Ulum kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Gabungan LSM meminta ucapan itu ditarik. Anggapan bahwa LSM membuat gaduh dunia industri dirasa kurang etis. Seakan-akan, kata dia, LSM di Cilegon justru menghambat jalannya roda perekonomian di Cilegon.

"Kami mohon kepada yang membuat statement agar menyaring dulu apa yang dia sampaikan, jangan seolah-olah kita dijadikan yang selalu membuat gaduh di industri," kata dia.

Baca Juga :

Dimintai tanggapan atas sikap LSM se-Cilegon, Faturrohman menganggap bahwa ketersinggungan sebagian LSM dianggap baik. Justru, kata dia, yang tidak tersinggung patut diragukan.

"Berarti bagus dia kan enggak seperti itu, itu kan bagus yang enggak bagus itu yang enggak keberatan , berarti kan kritiknya bagus dan tanggap itu harus dirangkul diajak kerja sama untuk memperbaiki suasana Cilegon," kata Faturrohman saat dikonfirmasi terpisah.

Ia mengatakan, di kalangan industri Cilegon mengeluh banyaknya tekanan dari LSM. Keluhan itu disampaikan kepadanya selaku Kadin Paradigma Cilegon.

"Kalangan industri itu banyak yang ngeluh karena banyak tekanan dari LSM, nah dunia usahan itu kan yang membidangi bisnis itu lembaga yang resmi tadi, sementara ini udah bergeser, makanya kita luruskan terus kita punya arahan punya niatan untuk membina LSM supaya berubah pola pikirnya menjadi wiraswastawan gitu," tuturnya.(RMI/HRU)

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt