Connect With Us

Dituduh Buat Kisruh Dunia Industri, LSM Se-Cilegon Berang

Muhamad Ikbal | Jumat, 13 September 2019 | 21:03

| Dibaca : 7308

Tim perwakilan LSM se-Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Cilegon berang atas ucapan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma, Faturrohman. Pasalnya, Faturrohman menuduh LSM di Cilegon membuat kisruh dunia industri.

Sekumpulan LSM se-Cilegon menuding ucapan Faturrohman di luar jalur dan menyinggung banyak LSM di Cilegon. Gabungan LSM Cilegon bakal mensomasi pernyataan itu dengan mendatangi kantor Kadin Paradigma untuk aksi unjuk rasa.

"Kami akan melakukan aksi ataupun perhitungan terhadap ucapannya haji Maman (sapaan akrab Faturrohman), kita siap mengadakan aksi besar-besaran terhadap Kadin Paradigma," kata perwakilan LSM se-Cilegon, Ulum kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Gabungan LSM meminta ucapan itu ditarik. Anggapan bahwa LSM membuat gaduh dunia industri dirasa kurang etis. Seakan-akan, kata dia, LSM di Cilegon justru menghambat jalannya roda perekonomian di Cilegon.

"Kami mohon kepada yang membuat statement agar menyaring dulu apa yang dia sampaikan, jangan seolah-olah kita dijadikan yang selalu membuat gaduh di industri," kata dia.

Baca Juga :

Dimintai tanggapan atas sikap LSM se-Cilegon, Faturrohman menganggap bahwa ketersinggungan sebagian LSM dianggap baik. Justru, kata dia, yang tidak tersinggung patut diragukan.

"Berarti bagus dia kan enggak seperti itu, itu kan bagus yang enggak bagus itu yang enggak keberatan , berarti kan kritiknya bagus dan tanggap itu harus dirangkul diajak kerja sama untuk memperbaiki suasana Cilegon," kata Faturrohman saat dikonfirmasi terpisah.

Ia mengatakan, di kalangan industri Cilegon mengeluh banyaknya tekanan dari LSM. Keluhan itu disampaikan kepadanya selaku Kadin Paradigma Cilegon.

"Kalangan industri itu banyak yang ngeluh karena banyak tekanan dari LSM, nah dunia usahan itu kan yang membidangi bisnis itu lembaga yang resmi tadi, sementara ini udah bergeser, makanya kita luruskan terus kita punya arahan punya niatan untuk membina LSM supaya berubah pola pikirnya menjadi wiraswastawan gitu," tuturnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rabu, 18 September 2019 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy