Connect With Us

Marak Aksi Gantung Diri di Tangerang, Bukti Kalau Banten Daerah Paling Tak Bahagia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 23 September 2022 | 20:18

| Dibaca : 185

Ilustrasi sedih. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi bunuh diri masih kerap terjadi. Umumnya, bunuh diri disebabkan karena ketidakmampuan seseorang dalam menghadapi situasi atau masalah tertentu. Mereka menganggap, bunuh diri merupakan jalan keluar terbaik.

Mengakhiri hidup dilakukan dengan beragam cara, salah satunya gantung diri. Adapun aksi gantung diri saat ini sedang marak terjadi di Tangerang. 

TangerangNews mencatat sepanjang 2021 sampai menjelang akhir September 2022, ada sebanyak 15 insiden aksi gantung diri.

Aksi gantung diri itu terjadi di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan. Adapun penyebab gantung diri tersebut beragam. Ada yang disebut karena faktor ekonomi dan faktor depresi.

Rupanya, maraknya aksi gantung diri ini sebagai bukti bahwa Provinsi Banten memang menjadi daerah yang paling tidak bahagia dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Baca Juga :

Banten menjadi daerah paling tidak bahagia tersebut berdasarkan rilis Indeks Kebahagiaan Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) untuk tahun 2021.

Rilis indeks kebahagiaan BPS diukur menggunakan tiga dimensi, yakni kepuasan hidup perasaan, dan makna hidup tersebut. 

Hasil surveinya, Banten mendapat nilai 68,08. Skor indeks kebahagiaan Banten ini paling rendah dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Nilai Banten tersebut disusul oleh Bengkulu dengan total skor 69,74, kemudian Papua dengan skor 69,87. Selain itu DKI Jakarta memiliki skor 70,68.

Di sisi lain, provinsi dengan Indeks Kebahagiaan 2021 paling tinggi adalah provinsi Maluku Utara dengan perolehan skor 76,34. Selanjutnya disusul tipis oleh Kalimantan Utara (76,33) dan Maluku (76,28).

PROPERTI
Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Senin, 26 September 2022 | 08:05

TANGERANGNEWS.com-Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan proyek hunian terbaru, Citra Garden Serpong yang memiliki lokasi strategis.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

Selasa, 20 September 2022 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengukuhkan puluhan jurnalis untuk memulai kuliah jenjang S1 dalam program beasiswa Kelas Wartawan.

BANTEN
Di Banten 20 Orang Tewas Kecelakaan Tiap Bulan

Di Banten 20 Orang Tewas Kecelakaan Tiap Bulan

Selasa, 27 September 2022 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari mengatakan angka kecelakaan di wilayahnya terbilang tinggi. Bahkan korbannya mencapai puluhan dalam satu bulan.

KAB. TANGERANG
Sambil Merokok, Maling Ini Santai Coba Bobol Motor di Solear Tangerang

Sambil Merokok, Maling Ini Santai Coba Bobol Motor di Solear Tangerang

Selasa, 27 September 2022 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelaku pencurian motor di Tangerang seolah tidak kenal takut. Pelaku bahkan melakukan aksinya di pagi hari dengan santai sambil merokok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill