Connect With Us

Si Tudung Maskot KPU Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 28 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 1039

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamaludin bersama jajarannya saat meluncurkan maskot si Tudung untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang meluncurkan maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017).

Ikon yang digunakan KPU adalah topi bambu yang merupakan salah satu produk khas Kabupaten Tangerang. Maskot tersebut diberi nama Si Tudung yang merupakan akronim Tangerang untuk Demokrasi Langsung.

Si Tudung diharapkan bisa memberikan nuansa teduh, tentram dan damai dalam perhelatan pilkada 2018 mendatang, karena fungsi topi tudung sebagai pelindung dari terik cahaya matahari.

"Tudung dipilih KPU agar kearifan lokal Tangerang ini tidak mudah digerus oleh jaman," ujar Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Untuk melestarikan topi bambu yang sudah hampir 73 tahun diproduksi warga Kabupaten Tangerang tersebut, pihak KPU juga akan memfasilitasi para pengrajin topi tersebut untuk menjual topi tudung itu selama rangkaian pilkada Kabupaten Tangerang. BACA JUGA : KPU Ajak PHRI Tebar Alat Peraga Sosialisasi Pilkada di Hotel dan Restoran

Selain topi, dalam maskot tersebut juga akan dikolaborasikan dengan ikon Kabupaten Tangerang lainnya, seperti tembok benteng dan ular naga.

"Kami menghabiskan waktu selama lima bulan untuk merancang maskot ini," tambahnya.

Sementara saat ditanya awak media soal pemilihan warna orange untuk baju pangsi yang dipakai Si Tudung dalam maskot tersebut, Jamaludin mengatakan tidak ada tendensi pada warna partai politik tertentu.

"Warna orange di baju pansi Si Tudung kita ambil dari warna KPU, jadi bukan untuk kepentingan sekelompok pihak," tukasnya. BACA JUGA : Ikuti Sayembara Jingle Pilkada Kota Tangerang Berhadiah Rp12 Juta

Diketahui, maskot tersebut pernah diperkenalkan KPU Kabupaten Tangerang saat berlangsung simulasi Pemilu yang digelar KPU Pusat beberapa waktu yang lalu di Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya. Saat itu, panitia maupun tamu undangan mengenakan topi bambu selama acara berlangsung.(RAZ)

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot