Connect With Us

Si Tudung Maskot KPU Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 28 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 1082

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamaludin bersama jajarannya saat meluncurkan maskot si Tudung untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang meluncurkan maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017).

Ikon yang digunakan KPU adalah topi bambu yang merupakan salah satu produk khas Kabupaten Tangerang. Maskot tersebut diberi nama Si Tudung yang merupakan akronim Tangerang untuk Demokrasi Langsung.

Si Tudung diharapkan bisa memberikan nuansa teduh, tentram dan damai dalam perhelatan pilkada 2018 mendatang, karena fungsi topi tudung sebagai pelindung dari terik cahaya matahari.

"Tudung dipilih KPU agar kearifan lokal Tangerang ini tidak mudah digerus oleh jaman," ujar Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Untuk melestarikan topi bambu yang sudah hampir 73 tahun diproduksi warga Kabupaten Tangerang tersebut, pihak KPU juga akan memfasilitasi para pengrajin topi tersebut untuk menjual topi tudung itu selama rangkaian pilkada Kabupaten Tangerang. BACA JUGA : KPU Ajak PHRI Tebar Alat Peraga Sosialisasi Pilkada di Hotel dan Restoran

Selain topi, dalam maskot tersebut juga akan dikolaborasikan dengan ikon Kabupaten Tangerang lainnya, seperti tembok benteng dan ular naga.

"Kami menghabiskan waktu selama lima bulan untuk merancang maskot ini," tambahnya.

Sementara saat ditanya awak media soal pemilihan warna orange untuk baju pangsi yang dipakai Si Tudung dalam maskot tersebut, Jamaludin mengatakan tidak ada tendensi pada warna partai politik tertentu.

"Warna orange di baju pansi Si Tudung kita ambil dari warna KPU, jadi bukan untuk kepentingan sekelompok pihak," tukasnya. BACA JUGA : Ikuti Sayembara Jingle Pilkada Kota Tangerang Berhadiah Rp12 Juta

Diketahui, maskot tersebut pernah diperkenalkan KPU Kabupaten Tangerang saat berlangsung simulasi Pemilu yang digelar KPU Pusat beberapa waktu yang lalu di Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya. Saat itu, panitia maupun tamu undangan mengenakan topi bambu selama acara berlangsung.(RAZ)

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby