Connect With Us

Si Tudung Maskot KPU Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 28 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 1132

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamaludin bersama jajarannya saat meluncurkan maskot si Tudung untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang meluncurkan maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 mendatang, Senin (28/8/2017).

Ikon yang digunakan KPU adalah topi bambu yang merupakan salah satu produk khas Kabupaten Tangerang. Maskot tersebut diberi nama Si Tudung yang merupakan akronim Tangerang untuk Demokrasi Langsung.

Si Tudung diharapkan bisa memberikan nuansa teduh, tentram dan damai dalam perhelatan pilkada 2018 mendatang, karena fungsi topi tudung sebagai pelindung dari terik cahaya matahari.

"Tudung dipilih KPU agar kearifan lokal Tangerang ini tidak mudah digerus oleh jaman," ujar Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Untuk melestarikan topi bambu yang sudah hampir 73 tahun diproduksi warga Kabupaten Tangerang tersebut, pihak KPU juga akan memfasilitasi para pengrajin topi tersebut untuk menjual topi tudung itu selama rangkaian pilkada Kabupaten Tangerang. BACA JUGA : KPU Ajak PHRI Tebar Alat Peraga Sosialisasi Pilkada di Hotel dan Restoran

Selain topi, dalam maskot tersebut juga akan dikolaborasikan dengan ikon Kabupaten Tangerang lainnya, seperti tembok benteng dan ular naga.

"Kami menghabiskan waktu selama lima bulan untuk merancang maskot ini," tambahnya.

Sementara saat ditanya awak media soal pemilihan warna orange untuk baju pangsi yang dipakai Si Tudung dalam maskot tersebut, Jamaludin mengatakan tidak ada tendensi pada warna partai politik tertentu.

"Warna orange di baju pansi Si Tudung kita ambil dari warna KPU, jadi bukan untuk kepentingan sekelompok pihak," tukasnya. BACA JUGA : Ikuti Sayembara Jingle Pilkada Kota Tangerang Berhadiah Rp12 Juta

Diketahui, maskot tersebut pernah diperkenalkan KPU Kabupaten Tangerang saat berlangsung simulasi Pemilu yang digelar KPU Pusat beberapa waktu yang lalu di Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya. Saat itu, panitia maupun tamu undangan mengenakan topi bambu selama acara berlangsung.(RAZ)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

SPORT
Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com—Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang. Klub sepakbola kebanggaannya, Persikota Tangerang meraih Juara Liga 3 regional Banten 2019. Atas perolehan ini, Persikota melanjutkan lawatannya ke Liga 3 Nasional mewakili Banten.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt