Connect With Us

Pameran Hewan Peliharaan Terbesar Digelar di ICE BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 8 September 2017 | 22:00

| Dibaca : 4336

Salah Satu Hewan Peliharaan di Indo Pet Expo, ICE BSD, Tangerang. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ajang pameran terbesar dan terlengkap bagi para pecinta hewan, Indo Pet Expo kembali digelar selama 8-10 September 2017 di Hall 3 dan 3a, ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pameran yang dihadiri oleh sejumlah komunitas pecinta hewan dari dalam dan luar negeri tersebut juga diisi sesi berbagi pengalaman, memberi edukasi bagi anak-anak sekolah serta membuat acara menarik, sesuai karakter keunikannya dari komunitas pecinta hewan yang ada.

"Pameran ini menampilkan berbagai macam pets product yang diikuti lebih dari 150 peserta yang tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi dari berbagai negara," kata Agung Wicaksono, Direktur PT Mavic Media Indonesia selaku penyelenggara, Jumat (8/9/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Indo Pet Expo menghadirkan Tarantula Keepers Indonesia, Jumbo Keong Indonesia, Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur (Tavor), Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia, Aspera, Komunitas Otter Indonrsia dan Horse World yang menampulkan beragam kuda mini. BACA JUGA : Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Selain itu, diadakan pula acara khusus yang dirancang tidak hanya untuk menyehatkan dan membahagiakan anjing, tetapi juga mempererat ikatan antara pemilik dengan anjing peliharaannya.

"Keistimewaan dari pameran ini adalah para pengunjung diperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan miliknya sambil menikmati pameran," ungkapnya lagi.

Adapun untuk menjamin kesehatan hewan yang akan di bawa masuk, para dokter hewan professional dari PDHi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk. Juga ada klinik hewan dan Rumah Sakit yang khusus memberikan Konsultasi Gratis bagi para pemilik hewan.

Melihat kenyataan bahwa banyak orang yang senang dan berminat untuk memelihara hewan kesayangan. namun belum memahami cara perawatan yang benar.

"Mereka tidak menyadari bahwa hewan atau satwa yang hidupnya tergantung manusia juga mampu sedih, sengsara, dan kelelahan sehingga memerlukan pemilik yang berkomitmen dan bertanggung jawab," paparnya. BACA JUGA : ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

Dengan mengikuti acara ini diharapkan semakin banyak manusia yang peduli terhadap hewan terlantar dan memberikan aksi positif bagi yang membutuhkan pertolongan manusia.(RAZ)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

BANTEN
PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi