Connect With Us

Pameran Hewan Peliharaan Terbesar Digelar di ICE BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 8 September 2017 | 22:00

Salah Satu Hewan Peliharaan di Indo Pet Expo, ICE BSD, Tangerang. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ajang pameran terbesar dan terlengkap bagi para pecinta hewan, Indo Pet Expo kembali digelar selama 8-10 September 2017 di Hall 3 dan 3a, ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pameran yang dihadiri oleh sejumlah komunitas pecinta hewan dari dalam dan luar negeri tersebut juga diisi sesi berbagi pengalaman, memberi edukasi bagi anak-anak sekolah serta membuat acara menarik, sesuai karakter keunikannya dari komunitas pecinta hewan yang ada.

"Pameran ini menampilkan berbagai macam pets product yang diikuti lebih dari 150 peserta yang tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi dari berbagai negara," kata Agung Wicaksono, Direktur PT Mavic Media Indonesia selaku penyelenggara, Jumat (8/9/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Indo Pet Expo menghadirkan Tarantula Keepers Indonesia, Jumbo Keong Indonesia, Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur (Tavor), Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia, Aspera, Komunitas Otter Indonrsia dan Horse World yang menampulkan beragam kuda mini. BACA JUGA : Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Selain itu, diadakan pula acara khusus yang dirancang tidak hanya untuk menyehatkan dan membahagiakan anjing, tetapi juga mempererat ikatan antara pemilik dengan anjing peliharaannya.

"Keistimewaan dari pameran ini adalah para pengunjung diperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan miliknya sambil menikmati pameran," ungkapnya lagi.

Adapun untuk menjamin kesehatan hewan yang akan di bawa masuk, para dokter hewan professional dari PDHi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk. Juga ada klinik hewan dan Rumah Sakit yang khusus memberikan Konsultasi Gratis bagi para pemilik hewan.

Melihat kenyataan bahwa banyak orang yang senang dan berminat untuk memelihara hewan kesayangan. namun belum memahami cara perawatan yang benar.

"Mereka tidak menyadari bahwa hewan atau satwa yang hidupnya tergantung manusia juga mampu sedih, sengsara, dan kelelahan sehingga memerlukan pemilik yang berkomitmen dan bertanggung jawab," paparnya. BACA JUGA : ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

Dengan mengikuti acara ini diharapkan semakin banyak manusia yang peduli terhadap hewan terlantar dan memberikan aksi positif bagi yang membutuhkan pertolongan manusia.(RAZ)

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill