Connect With Us

Ketua Kadin Terpilih Lirik Potensi Industri di Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 1536

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang Didik Setiawan. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang menetapkan Didik Setiawan sebagai ketua untuk periode 2017-2021.

Didik adalah calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Mukab yang digelar di hotel Arya Duta, Lippo Karawaci, Rabu (4/10/2017). Usai ditetapkan sebagai Ketua Kadin yang baru, Didik telah menyiapkan berbagai program kerja.

BACA JUGA : Kadin Banten Digugat Pengurus Tangsel

Pria yang berprofesi sebagai konsultan ratusan perusahaan tersebut melirik potensi industri di Kabupaten Tangerang yang menurutnya masih banyak memberikan peluang bagi pengusaha yang tergabung dalam organisasi tersebut. 

Didik menyebutkan, misalnya ribuan buruh di Kabupaten Tangerang membutuhkan pemukiman, sehingga salah satu program yang ia canangkan adalah membangun perumahan untuk kelompok buruh. 

"Dari ribuan jumlah buruh tersebut hanya beberapa persen yang sudah memiliki rumah. Kita gagas kerja sama dengan pengembang Kadin untuk membangun perumahan untuk karyawan," ujarnya.

Selain itu, potensi penerimaan berupa gaji karyawan pun menurutnya bisa menjadi peluang ekonomi yang besar jika dikelola secara kelembagaan oleh perbankan lokal, Didik pun menggagas akan membangun bank di Kabupaten Tangerang. 

"Uang yang beredar di Kabupaten Tangerang (dari sektor buruh) kurang lebih Rp2,3 triliun setiap bulannya.  Kita bicarakan dengan pihak pemerintah daerah apakah memungkinkan kita membangun bank karyawan," tambahnya. 

BACA JUGA : Kadin Banten Sahkan Careteker Tangsel, Kemal Pasya Minta Maaf

Didik juga mengatakan, 2018 akan dibangun dua sampai empat kawasan industri baru di Kabupaten Tangerang.  Peluang ini ditekankan Didik menjadi peluang juga pihaknya membangun kemitraan dengan sektor industri.

"Peluang ini selama ini belum kami garap dengan baik, padahal bisa menyerap karyawan dan potensi pembangunan fisik industrinya," imbuhnya. 

Sektor usaha kecil dan menengah (UKM) juga menjadi fokus perhatiannya. Dia berencana menyiapkan beberapa program untuk mendorong sektor usaha tersebut agar terus berkembang.(DBI/HRU)

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt