Connect With Us

Datangi KPU Tangerang, Nasdem Serahkan 1.979 Kartu Anggota untuk Pemilu 2019

Mohamad Romli | Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 637

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tangerang, Haerul Ikhwan beserta anggotanya saat menyerahkan dokumen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Jumat (13/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Jumat (13/10/2017).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tangerang, Haerul Ikhwan tersebut untuk menyerahkan dokumen berupa fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) serta fotokopi KTP anggota, sebagai persyaratan untuk terdaftar sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Sebanyak 1.979 KTA sersebut diserahkan kepada Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramelan dan Akhmad Subagja. "Semoga dokumen yang sudah diserahkan tidak ada kekurangan," ujar Haerul Ikhwan kepada TangerangNews.com.

BACA JUGA : Pileg 2019, Nasdem Incar 4 Kursi di DPR RI

BACA JUGA : Dukung Arief, Nasdem Tidak Pilihkan Wakil

Sementara itu, Ramelan, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang menjelaskan, dokumen yang diserahkan partai politik calon peserta Pemilu 2019 tersebut harus mengacu kepada sistem informasi partai politik (Sipol).

"Dokumen yang diserahkan harus sama dengan data yang ada di Sipol, jika ada ketidakcocokan, maka kami kembalikan untuk diperbaiki," ujarnya.

Ramelan mencontohkan, dari tiga parpol yang sudah menyerahkan dokumen, diantaranya Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan PDI Perjuangan, baru Perindo yang sudah diterima. Sementara PSI tidak jadi mendaftar karena menunggu intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"PDI Perjuangan datanya kami kembalikan, karena datanya masih harus diperbaiki sesuai dengan Sipol," tambahnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan surat edaran KPU Pusat nomor 580/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017 tanggal 12 Oktober 2017 perihal pelaksanaan penerimaan dokumen persyaratan keanggotaan partai politik di KPU/KIP Kabupaten/Kota, jumlah salinan KTA dan KTP elektronik/Surat Keterangan serta yang diserahkan oleh pengurus parpol ditingkat Kabupaten/Kota kepada KPU/KIP Kabupaten/Kota harus sama dengan jumlah anggota parpol yang terdapat dalam Sipol.

"Apabila kurang kami kembalikan untuk dilengkapi paling lambat tanggal 16 Oktober 2017," terangnya.

Namun, apabila sampai tanggal 16 Oktober 2017 tersebut, jumlah salinan KTA dan KTP elektronik atau surat keterangan tidak dilengkapi, KPU Kabupaten Tangerang dapat menerima dokumen persyaratan sesuai jumlah yang ada, sepanjang telah melampaui jumlah minimum yang wajib dipenuhi sebagaimana diatur dalam Pasal 10 ayat (1) huruf f Peraturan KPU No 11/2017 jo Pasal 177 huruf f UU No 7/2017 tentang Pemilu.

"Batas minimumnya 1.000 atau satu perseribu dari jumlah penduduk, jika diakumulasi dari jumlah penduduk Kabupaten Tangerang kurang lebih 2.600. Tapi terserah parpol mau memilih opsi yang mana," kata Ramelan.

Pantauan TangerangNews.com, setelah dilakukan pemeriksaan atas data yang diserahkan tersebut, petugas di helpdesk Sipol KPU Kabupaten Tangerang menyerahkan kembali dokumen yang diserahkan ke ketua DPD Nasdem Kabupaten Tangerang, karena ada beberapa data yang belum sesuai dengan data yang tersedia di sipol KPU.

"Ada sekitar 20 data yang tidak sesuai dengan sipol, jadi belum bisa kami berikan tanda terima penyerahan berkas. Kami minta untuk diperbaiki terlebih dahulu," ujar petugas tersebut.(RAZ/HRU)

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya