Connect With Us

Tanam Ribuan Pohon, Sinar Mas Land Lestarikan Lingkungan

Yudi Adiyatna | Rabu, 29 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 785

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena bersama Yuli Iskandar, istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, beserta jajaran Pemda Kabupaten Tangerang saat melakukan upaya pelestarian lingkungan dengan menanam pohon di kawasan Vanya Park BSD City. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan dengan menanam dan membagikan 1.000 batang pohon kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Vanya Park BSD City, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan penanaman pohon tersebut menjadi salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) Sinar Mas Land di bidang lingkungan. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang jatuh tanggal 28 November setiap tahunnya, sekaligus Bulan Menanam Nasional (BMN) yang diperingati setiap Desember.

BACA JUGA : Sinar Mas Land Terus Merancang Kota Cerdas

BACA JUGA : Sinar Mas Land Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi Internasional

Kegiatan tahun ini bertema “One Tree for A Million Hopes”,  dihadiri Yuli Iskandar, istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Syaefullah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, yang bersama dengan pimpinan Sinar Mas Land, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, penggiat lingkungan, serta ratusan pelajar, akan menanam pohon untuk penghijauan di sekitar kawasan Vanya Park, BSD City.

Pemilihan tema ‘One Tree for A Million Hopes’, sendiri didasarkan pemikiran bahwa jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, maka setiap satu pohon yang ditanam, akan menumbuhkan jutaan harapan baru bagi kelangsungan  masa depan generasi Indonesia.

"Karena itu, sudah saatnya upaya menanam pohon dilaksanakan dengan terencana dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena dalam keterangannya.

Syukur lebih jauh menjelaskan, gerakan menanam pohon yang masif merupakan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

“Dalam kegiatan tanam pohon ini, Ibu Yuli Iskandar beserta SKPD Kabupaten Tangerang, bersama pemuda-pemudi dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dan ratusan pelajar sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang, akan menanam pohon di sekitar kawasan Vanya Park BSD City, Kecamatan Pagedangan. Kami juga akan membagikan ratusan bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam di lingkungannya,” ujar  Syukur.

Sinar Mas Land telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Lingkungan. Kegiatan yang rutin diselenggarakan adalah Festival Hijau, yaitu upaya Sinar Mas Land  dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, gerakan moral, penghargaan, dan promosi, terhadap semua aspek lingkungan hidup.

Kegiatan Festival Hijau telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. Selain itu, Sinar Mas Land telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi komposting adalah program untuk mengajak masyarakat mengelola sampah organik menjadi kompos yang  bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga.  Kegiatan berupa membangun areal komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi.(RAZ/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein