Connect With Us

Pilkada Kabupaten Tangerang Dipastikan Zaki Vs Kotak Kosong

Mohamad Romli | Rabu, 10 Januari 2018 | 19:00

Zaki-Ombi bersama para pendukung dari partai politik pada saat mendeklarasikan pasangan bakal calon Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang, di sekretariat DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (10/1/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang yang akan dihelat 27 Juni 2018 dipastikan hanya diikuti satu pasangan calon (paslon).

Pasalnya 12 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tangerang memberikan dukungan kepada petahana, Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Bupati dan Mad Romli sebagai calon Wakil Bupati.

Hal itu terungkap saat digelar deklarasi pencalonan Zaki-Romli di sekretariat DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa, Rabu (10/1/2018).

Ratusan kader dari 12 parpol tersebut memadati aula gedung yang dijadikan tempat deklarasi tersebut. Deklarasi yang berlangsung sederhana tersebut turut dihadiri pengurus DPP Partai Golkar, beberapa anggota DPR RI partai pengusung, serta hadir juga mantan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar yang tak lain ayahanda dari Zaki Iskandar.

Dalam orasi singkatnya, Ketua DPD PKS, Wisnu Yudhamukti secara terus terang mengakui pihaknya tidak memiliki pilihan lain selain ikut gerbong koalisi, meskipun sebelumnya sempat memiliki bakal calon lain yang akan diusung diperhelatan lima tahunan demokrasi prosedural tersebut.

"Setelah melihat keberhasilan pembangunan, rasanya tidak mungkin mengalahkan ketenaran dan keberhasilan beliau (A Zaki Iskandar)," ujarnya.

Namun, bulatnya dukungan 12 parpol terhadap petahana bukan berarti parpol pendukung tidak harus bekerja keras untuk meraih dukungan rakyat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih paslon tunggal tersebut. Karena fenomena kotak kosong pun perlu diantisipasi.

Hal ini yang disadari oleh PPP Kabupaten Tangerang. Dalam orasinya, Nazil Fikri, Ketua PPP Kabupaten Tangerang mengatakan, ijtihad 12 parpol telah menetapkan dukungannya pada palson yang sama. Hal itu belum teruji apakah disukai atau tidak oleh masyarakat.  Terutama mereka yang memiliki hak pilih pada Pilbup Tangerang 2018.

BACA JUGA :

Sehingga 12 parpol pendukung harus meyakinkan masyarakat bahwa itjihad partai politik di Kabupaten Tangerang bahwa hanya paslon ini yang mampu membawa Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik.

"Kita tidak boleh sombong, takabur, karena memang Tidak ada pasangan yang akan bertarung. Tapi jangan salah, tidak ada secara fisik, tapi ada pasangan calon yang kuat, yaitu bumbung kosong," tegasnya.

Usai deklarasi, 12 parpol pendukung tersebut yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, PBB, PKPI berjalan kaki menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengantar Paslon Zaki-Ombi untuk mendaftar sebagai bakal paslon Bupati Tangerang periode 2018-2023. Mereka berjalan kaki sekitar 500 meter.(DBI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill