Connect With Us

KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

Mohamad Romli | Rabu, 17 Januari 2018 | 21:00

Bakal Paslon Bupati Tangerang, Zaki-Romli berjalan kaki saat mendaftar ke KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (10/1/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli dipastikan menjadi bakal pasangan calon (paslon) tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. Pasalnya, hingga hari terakhir perpanjangan pendaftaran paslon tidak ada peserta baru yang mendaftar.

"Hingga Selasa (16/1/2018) pukul 00.00 WIB, tidak ada bakal pasangan calon baru yang mendaftar," ujar Muhamad Ali Zaenal Abidin, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, saat dihubungi TangerangNews.com melalui sambungan telepon selulernya.

BACA JUGA:

KPU, lanjut Ali ,kemudian telah menetapkan hasil dari perpanjangan waktu pendaftaran tersebut. Selanjutnya, karena hanya diikuti oleh satu paslon, maka KPU Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pilbup sesuai dengan Peraturan KPU No 14/2015 tentang Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan satu pasangan calon.

Dalam PKPU tesebut, jelas Ali, tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh pihaknya selaku penyelenggara adalah melakukan penelitian persyaratan pencalonan dan syarat calon. "Hari ini sudah kami lakukan sampai besok," tambahnya.

Kemudian, hasil dari penelitian berkas tersebut akan disampaikan kepada bakal Paslon Zaki-Romli pada 19 Januari 2018. Jika ada kekurangan, maka bakal paslon tersebut memiliki kesempatan selama tiga hari untuk melengkapinya.

"Jika ada kekurangan, tanggal 20 sampai 22 Januari, bakal paslon Zaki-Romli harus melengkapi berkas yang kurang," tukasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill