Connect With Us

Pendaftaran Paslon Bupati Tangerang Diperpanjang

Mohamad Romli | Senin, 15 Januari 2018 | 21:00

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memperpanjang waktu pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

Perpanjangan waktu tersebut dikatakan Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin, berdasarkan surat edaran KPU Pusat No 38/PL.03.2-SD/06/KPU/I/2018 perihal tahapan pencalonan dengan satu pasangan calon yang mendaftar.

BACA JUGA:

Dalam surat edaran tersebut, KPU pusat memerintahkan kepada KPU Provinsi, KPU/KIP Kabupaten/Kota yang menerima pendaftaran satu pasangan calon pada Pilkada 2018 untuk menempuh langkah-langkah sebagaimana diatur dalam PKPU No 14/2015 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dengan satu pasangan calon dan PKPU No 3/2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagaimana telah diubah dengan PKPU No 15/2017.

"Hari ini sudah hari kedua perpanjangan pendaftaran, kami masih menunggu hingga besok sampai pukul 00.00 WIB," ujarnya, Senin (15/1/2018).

Masih kata Ali, jika sampai batas waktu yang telah ditetapkan tersebut pihaknya tidak menerima pendaftaran paslon baru, maka selanjutnya akan digelar rapat pleno untuk menetapkan paslon pada Pilbup Tangerang 2018.

"Rapat pleno tersebut untuk menetapkan bahwa Pilkada Kabupaten Tangerang hanya diikuti satu pasangan calon," tambahnya.

Namun, jika ternyata ada paslon yang mendaftar, Ali menjelaskan pihaknya akan menempuh prosedur sebagaimana diatur dalam PKPU No 3/2017. "Paslon tersebut minimal didukung 10 kursi partai politik di DPRD Kabupaten Tangerang dan mendapat surat persetujuan dari DPP Parpol," terangnya.

Disinggung 12 parpol sudah menyerahkan dukungannnya kepada paslon Zaki-Romli, Ali mengatakan, sejumlah kemungkinan masih bisa terjadi, pihaknya mengantisipasi terjadinya perubahan dukungan terhadap pasangan Zaki-Romli hingga perpanjangan waktu pendaftaran paslon tersebut.

"Kita (KPU Kabupaten Tangerang) hanya menjalankan aturan yang dibuat pusat saja. Namun, sejumlah kemungkinan masih bisa terjadi, misalnya perubahan surat dukungan," tukasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill