Connect With Us

Zaki-Romli Ditetapkan KPU Sebagai Paslon Bupati & Wakil Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 12 Februari 2018 | 22:00

| Dibaca : 1228

Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Kabupaten Tangerang di Hotel Arya Duta, Kelapa Dua, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-KPU Kabupaten Tangerang menetapkan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023.

Penetapan itu berlangsung dalam Rapat Pleno Terbuka yang dihelat KPU di Hotel Arya Duta, Kelapa Dua, Senin (12/2/2018).

Zaki-Romli ditetapkan sebagai paslon Pilbup Tangerang setelah berkas syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:

Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang pun mengetuk palu tanda petahana dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dinyatakan sah sebagai paslon setelah Muslik, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang yang diminta pandangannya pun menyatakan tidak ada kekurangan terkait berkas tersebut.

Tepuk tangan peserta pleno pun pecah, sementara wajah Zaki dan Romli tampak sumringah, demikian pun dengan keluarga dan tim sukses paslon tunggal pada Pilbup Tangerang 2018 tersebut.

Jamaludin berharap, 12 partai pengusung maupun tim sukses turut membantu pihaknya selaku penyelenggara untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Dikatakannya, partisipasi pemilih menjadi tantangan besar KPU Kabupaten Tangerang yang menargetkan diatas 80 persen. 

"Tugas dan tanggungjawab ini bukan hanya ada di penyelenggara, kami ingin paslon dan parpol pendukung bekerja maksimal untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar partisipasi pemilih bisa maksimal," ujarnya.

Jamaludin juga berharap, Pilbup Tangerang bebas dari kampanye hitam berupa penyebaran berita palsu (hoax), kampanye berbau SARA dan politik uang. Ia menekankan, Pilbup Tangerang berlangsung sebagaimana tagline-nya yakni damai dan gembira.

"Karena ini pesta rakyat, proses demokrasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat memilih pemimpin lima tahun ke depan, kita harus bekerja maksimal," tambahnya.

Sementara Zaki ketika ditanya awak media soal target perolehan suara mengatakan  menargetkan memperoleh dukungan diatas 70 persen.

"Target suara dan kemenangan diatas 70 persen," katanya.

Zaki juga berharap, proses Pilbup Tangerang berjalan damai dan gembira sesuai dengan tagline yang dibuat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

"Semoga kampanye berjalan aman, damai dan gembira, karena ini pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

KAB. TANGERANG
Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Senin, 15 Oktober 2018 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang tiba di Kabupaten Tangerang. 17 bendera merah putih pun diserah terimakan dari

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate