Connect With Us

Zaki-Romli Ditetapkan KPU Sebagai Paslon Bupati & Wakil Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 12 Februari 2018 | 22:00

Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Kabupaten Tangerang di Hotel Arya Duta, Kelapa Dua, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-KPU Kabupaten Tangerang menetapkan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023.

Penetapan itu berlangsung dalam Rapat Pleno Terbuka yang dihelat KPU di Hotel Arya Duta, Kelapa Dua, Senin (12/2/2018).

Zaki-Romli ditetapkan sebagai paslon Pilbup Tangerang setelah berkas syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:

Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang pun mengetuk palu tanda petahana dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dinyatakan sah sebagai paslon setelah Muslik, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang yang diminta pandangannya pun menyatakan tidak ada kekurangan terkait berkas tersebut.

Tepuk tangan peserta pleno pun pecah, sementara wajah Zaki dan Romli tampak sumringah, demikian pun dengan keluarga dan tim sukses paslon tunggal pada Pilbup Tangerang 2018 tersebut.

Jamaludin berharap, 12 partai pengusung maupun tim sukses turut membantu pihaknya selaku penyelenggara untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Dikatakannya, partisipasi pemilih menjadi tantangan besar KPU Kabupaten Tangerang yang menargetkan diatas 80 persen. 

"Tugas dan tanggungjawab ini bukan hanya ada di penyelenggara, kami ingin paslon dan parpol pendukung bekerja maksimal untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar partisipasi pemilih bisa maksimal," ujarnya.

Jamaludin juga berharap, Pilbup Tangerang bebas dari kampanye hitam berupa penyebaran berita palsu (hoax), kampanye berbau SARA dan politik uang. Ia menekankan, Pilbup Tangerang berlangsung sebagaimana tagline-nya yakni damai dan gembira.

"Karena ini pesta rakyat, proses demokrasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat memilih pemimpin lima tahun ke depan, kita harus bekerja maksimal," tambahnya.

Sementara Zaki ketika ditanya awak media soal target perolehan suara mengatakan  menargetkan memperoleh dukungan diatas 70 persen.

"Target suara dan kemenangan diatas 70 persen," katanya.

Zaki juga berharap, proses Pilbup Tangerang berjalan damai dan gembira sesuai dengan tagline yang dibuat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

"Semoga kampanye berjalan aman, damai dan gembira, karena ini pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill