Connect With Us

Pedagang Keliling Nekat Sikat Ponsel Nganggur di Pos Ronda Legok

Yudi Adiyatna | Rabu, 28 Maret 2018 | 15:00

Hamimudin ,22, pelaku pencurian satu buah handphone di pos ronda yang berada di kampung Manuntung, RT03 RW07, Babakan, Legok, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria yang berprofesi sebagai penjual jajanan keliling, Hamimudin, 22, mesti berurusan dengan aparat kepolisian. Dirinya tertangkap tangan melakukan pencurian satu buah ponsel di pos ronda yang berada di kampung Manuntung, RT03/07, Babakan, Legok, Kabupaten Tangerang.

Kejadian yang terjadi pada hari Minggu (25/3/2018), sekira pukul 11.30 WIB itu, berawal saat Hamim usai berkeliling menjual dagangannya. Dia pun memilih untuk beristirahat sejenak di pos ronda yang berada dekat lapangan sepak bola."Ketika pelaku sedang istirahat di pos ronda, ada handphone yang tergeletak. Karena merasa tak ada yang melihat, lalu pelaku mengambilnya," terang Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Selasa (28/3/2018).

BACA JUGA:

Usai mencuri, Hamim dengan tergesa-gesa pun kemudian pergi meninggalkan pos ronda. Namun belum sempat beranjak jauh, tiba-tiba muncul pemilik handphone yang berlari ke arahnya.

"Jadi baru sekira 100 meter meninggalkan lokasi, muncul pria yang mengejarnya dan menanyakan tentang ponsel itu. Tapi dijawab, dia tidak tahu. Lalu pelaku digeledah dan ditemukan jika ponsel disembunyikan di dalam dagangannya," ucap Alex.



Hamim lantas digelandang ke Mapolsek Legok, berikut barang bukti seunit handphone merek Samsung. Dari pengakuannya, dia nekat mencuri ponsel yang tergeletak itu untuk digunakannya sendiri sebagai alat komunikasi.

"Adapun motivasi pelaku mengambil HP tersebut akan dipergunakan sendiri. Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP juncto Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Tidak dilakukan penahanan atasnya," tukasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill