Connect With Us

Tari Jaipong & Topeng Meriahkan Sosialisasi KPU di Taman Aspirasi Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 22 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 697

Kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan KPU Kabupaten Tangerang di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesenian tradisional jaipongan dan topeng memeriahkan semarak panggung sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018).

Ratusan orang pun tumpah ruah dikegiatan yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang tersebut.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka dengan menyalakan obor bersama kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka sosialisasi pemilu 2019 yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

"Pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019," katanya.

Selain dihadiri penyelenggara pemilu seperti Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, juga turut hadir jajaran pejabat pemerintahan dari Kabupaten Tangerang.

Agus Supriatna mengatakan, peserta pemilu 2019 berjumlah 20 parpol, terdiri dari 16 partai nasional dan empat partai lokal.

"Pemilih akan mendapatkan lima kertas suara, ini yang membedakan dengan pemilu 2014 lalu," katanya.

Tampil dalam panggung tersebut group kesenian tradisional Tangerang yakni group Gentong untuk tari jaipongan dan sangar seni topeng.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Demi Miras, 4 Pemuda di Solear Bobol Dapur Tetangga

Demi Miras, 4 Pemuda di Solear Bobol Dapur Tetangga

Rabu, 16 Januari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda pengangguran diamankan Unit Reskrim Polsek Cisoka karena diduga membobol dapur tetangganya sendiri di Kampung Cisalak RT 05/04, Desa Cireundeu, Kecamatan Solear

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot