Connect With Us

Tari Jaipong & Topeng Meriahkan Sosialisasi KPU di Taman Aspirasi Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 22 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 643

Kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan KPU Kabupaten Tangerang di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesenian tradisional jaipongan dan topeng memeriahkan semarak panggung sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018).

Ratusan orang pun tumpah ruah dikegiatan yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang tersebut.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka dengan menyalakan obor bersama kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka sosialisasi pemilu 2019 yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

"Pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019," katanya.

Selain dihadiri penyelenggara pemilu seperti Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, juga turut hadir jajaran pejabat pemerintahan dari Kabupaten Tangerang.

Agus Supriatna mengatakan, peserta pemilu 2019 berjumlah 20 parpol, terdiri dari 16 partai nasional dan empat partai lokal.

"Pemilih akan mendapatkan lima kertas suara, ini yang membedakan dengan pemilu 2014 lalu," katanya.

Tampil dalam panggung tersebut group kesenian tradisional Tangerang yakni group Gentong untuk tari jaipongan dan sangar seni topeng.(RAZ/RGI)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata