Connect With Us

Tari Jaipong & Topeng Meriahkan Sosialisasi KPU di Taman Aspirasi Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 22 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 604

Kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan KPU Kabupaten Tangerang di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesenian tradisional jaipongan dan topeng memeriahkan semarak panggung sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018).

Ratusan orang pun tumpah ruah dikegiatan yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang tersebut.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka dengan menyalakan obor bersama kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka sosialisasi pemilu 2019 yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

"Pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019," katanya.

Selain dihadiri penyelenggara pemilu seperti Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, juga turut hadir jajaran pejabat pemerintahan dari Kabupaten Tangerang.

Agus Supriatna mengatakan, peserta pemilu 2019 berjumlah 20 parpol, terdiri dari 16 partai nasional dan empat partai lokal.

"Pemilih akan mendapatkan lima kertas suara, ini yang membedakan dengan pemilu 2014 lalu," katanya.

Tampil dalam panggung tersebut group kesenian tradisional Tangerang yakni group Gentong untuk tari jaipongan dan sangar seni topeng.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANDARA
Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian terjadi di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (19/8/2018) malam.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie