Connect With Us

Pengamanan Pemilu, Kapolresta Tangerang: Jangan Main-main Memicu Kericuhan

Maya Sahurina | Kamis, 11 April 2019 | 19:19

| Dibaca : 418

Polresta Tangerang menggelar simulasi pengamanan TPS dan pendistribusian surat suara Pemilu 2019 di Puspemkab Tangerang, Kamis (11/4/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang menggelar simulasi pengamanan TPS dan pendistribusian surat suara Pemilu 2019 di Puspemkab Tangerang, Kamis (11/4/2019).

Dalam simulasi yang melibatkan unsur TNI, Linmas dan Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) tersebut, diperagakan proses pengamanan rekapitulasi suara ditingkat TPS, pendistribusian ke PPK sampai pada pendistribusian logistik kembali ke KPU.

BACA JUGA :

-KPU Kota Tangerang Fasilitasi TPS di Lapas

-Ternyata Ini Syarat Mencoblos Penderita Gangguan Jiwa

"Pelatihan ini untuk memaksimalkan kinerja anggota yang nantinya akan betul-betul melaksanakan kegiatan pengamanan Pemilu di TPS, PPK, sampai penghitungan," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.

Kata Sabilul, personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan proses pencoblosan Pemilu yakni sekitar 13.207 orang. 

"Jumlah anggota kepolisian 1.167, Linmas 10.980, ditambahkan Brimob 60 orang, dan TNI 500 personel," jelasnya. 

 

Sabilul juga menegaskan, dalam melakukan pengamanan tersebut, personel gabungan dilatih untuk memahami dinamika di lapangan sehingga bisa mendeteksi secara dini hal-hal yang dapat mengganggu keamanan proses demokrasi prosedural.

"Ini kekuatan besar, jadi jangan main-main dengan hal-hal yang memicu kericuhan. Kami komitmen melakukan langkah persuasif, tapi juga langkah represif bila diperlukan," tandasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)