Connect With Us

Bawaslu Sebut Ribuan TPS di Tangerang Rawan Kecurangan

Maya Sahurina | Jumat, 12 April 2019 | 19:00

| Dibaca : 1185

Kegiatan Rapat Pengelolaan Media Informasi pada Pemilu Tahun 2019, di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang telah melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Tangerang yang rawan terjadi kecurangan pada Pemilu 2019.

Hal itu terungkap saat dihelat media meeting di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Jumat (12/4/2019).

Komisioner Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik membeberkan, dari jumlah 9010 TPS, 30 persen rawan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN), 368 rawan keterlibatan penyelenggara. Sementara jumlah TPS yang rawan kecurangan itu sebanyak 2.779 TPS.

BACA JUGA:

"Keterlibatan ASN rawan terjadi di 120 TPS," ujarnya.

Ia mencontohkan keterlibatan ASN yang semestinya bersikap netral itu diantaranya menggunakan program-program pemerintah untuk mengajak atau mempengaruhi pemilih.

"Karenanya dalam konteks keterlibatan ASN ini, kami berharap pemerintah daerah harus betul-betul menghimbau kepada jajaran paling bawahnya agar teman-teman ASN tidak terlibat dalam politik praktis dalam pemilu 2019," tambahnya.

Ia membeberkan, beberapa lokasi TPS yang rawan kecurangan tersebut tersebar hampir di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

"Hampir seluruh kecamatan ada kerawanan, hanya berbeda kerawanannya. Sementara 1.378 TPS rawan money politic," jelasnya.

TPS yang rawan terjadi praktik politik uang itu, kata Muklis, berada di Kecamatan Gunung Kaler, Sindang Jaya, Kelapa Dua, dan Cikupa.

"Saya pikir yang paling sensitif money politic," tukasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt