Connect With Us

Kukuhkan 13 Pengurus Cabor, Bupati Zaki: Prioritaskan Pembinaan

Maya Sahurina | Selasa, 25 Juni 2019 | 13:19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Pengukuhkan 13 pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 13 pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019).

Pengukuhan bagi 13 pengurus cabor masa bakti 2018-2022 itu berlangsung di gedung Pendopo, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Zaki menekankan kepada seluruh pengurus cabang olahraga di Kabupaten Tangerang untuk terus melakukan pembinaan atlet, guna mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Pengukuhkan 13 pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019).

"Pengukuhan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kita dalam upaya meningkatkan prestasi dan kualitas olahraga di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Zaki juga berpesan, agar setiap Cabor aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena saat ini tercatat ada 50 Cabor menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :

Cabor itu, lanjut Zaki, harus diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat memiliki banyak opsi untuk memilih Cabor tertentu sesuai dengan minat masing-masing.

Tujuan akhir dari pembinaan olahraga dijelaskan Zaki adalah mengangkat harkat dan derajat olahraga di Kabupaten Tangerang. Tapi, tujuan yang prioritas adalah melakukan pembinaan olahraga untuk masyarakat kita.

Karena masyarakat yang berolahraga tentu saja masyarakat yang sehat. Masyarakat yang sehat tentu saja masyarakat yang kuat dan produktif.

"Ini komitmen dari Pemkab Tangerang sesuai dengan visi dan misi kita, religius, cerdas, sehat dan makmur. Semua elemen masyarakat olahraga di Kabupaten Tangerang harus mendukung visi misi yang telah kita canangkan ini," bebernya.

Selain itu, Zaki juga mewacanakan akan membangun fasilitas olahraga untuk tiap Cabor selain GOR mini yang direncanakan ada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. 

"Paling tidak setiap cabang olahraga memiliki dua venue berbeda untuk pembinaan dan pengembangan atlet," tukasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang M Komarudin mengucapkan selamat kepada 13 pengurus Cabor yang dikukuhkan.

Ia juga berpesan, agar setiap Cabor yang lolos bergabung di tim Banten yang akan berlaga di Pra PON dan PON 2020 di Papua, untuk mempersiapkan atletnya sebaik mungkin.

"Ada beberapa Cabor yang atletnya terpilih untuk mengikuti seleksi pra PON. Kami tekankan agar mereka mempersiapkan atlet sebaik mungkin. Sehingga saat mengikuti seleksi maupun saat pra PON mereka sudah betul-betul siap," katanya.

Untuk diketahui, 13 pengurus Cabor yang dikukuhkan tersebut adalah pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Indonesia Woodball Association (IWbA), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Wushu.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill