Connect With Us

Jelang Putusan MK, 4 Titik di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat

Maya Sahurina | Rabu, 26 Juni 2019 | 15:33

| Dibaca : 2661

Kapolres Kombes Pol Sabilul Alif. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 80 personel dari Polresta Tangerang mengamankan wilayahnya jelang sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi pada Kamis (27/6/2019) besok.

Kapolres Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya akan menerjunkan beberapa personelnya, guna pengamanan dalam mengantisipasi masyarakat yang hendak berangkat menuju ke Jakarta melakukan Halal Bihalal 212.

"Kita dalam rangka mengantsisipasi sidang Mahkamah Konstitusi dari hari sebelum sampai puncak keputusan dan hari ke depan, langkah-langkah antisipasi ini sudah dilakukan," ujar Sabilul, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA:

Adapun titik yang akan dilakukan pengaman yakni perbatasan wilayah Kabupaten Tangerang menuju Kota  Tangerang, karena masyarakat akan melintasi jalan tersebut.

"Pintu masuk atau pintu keluar wilayah Kabuapten Tangerang ada 4 titik yakni di Tol Balaraja, Cikupa dan dari Serang juga. Kita juga akan merazia apabila ada barang yang terlarang," tukas Sabilul.

Dia menambahkan, pengamanan tersebut guna untuk mengantisipasi masyarakat diam-diam hendak mengikuti kegiatan aksi di Jakarta.

"Jangan sampai ada orang-orang  yg memang sengaja berangkat untuk  ke sana membuat kerusuhan, karena kita ketahui demo 21 Mei kemarin memang ada beberapa yang berangkat secara diam-diam, bahkan menyamar, seakan-akan tidak ingin ke Jakarta," jelas sabilul.

Sabilul juga mengatakan, setelah peristiwa kerusuhan yang menelan beberapa korban beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan pengamanan guna melindungi masyarakatnya agart tidak ada lagi korban jatuh.

"Kami melarang itu bukan menghalangin, karena memang atas masukan intelijen bahwa akan terjadi kerusuhan dan benar terjadi, sehingga kita bisa menyampaikan itu dalam rangka melindungi dan menyelamatkan menjaga situasi kondisi," ujarnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein