Connect With Us

Kabupaten Tangerang Sabet Juara Umum O2SN Banten 2019

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:04

Para atlet dan Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang yang berhasil menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil meraih posisi juara umum di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019.

Keberhasilan itu setelah atlet 4 cabang olahraga (cabor) berhasil mengumpulkan perolehan medali emas terbanyak.

"Alhamdulilah, kami berhasil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu," ujar Chaeril Apriliana, Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA:

Enam medali emas itu diraih 4 dari cabor atletik, dan 2 dari cabor senam. Sementara 3 medali perak masing-masing 1 dari cabor bulutangkis, dan 2 dari cabor senam. Selanjutnya 2 medali perunggu diraih dari cabor renang.

Kabupaten Tangerang sendiri menerjunkan atlet di 6 cabor, namun cabor pencaksilat dan karate belum berhasil meraih prestasi.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang, karena atlet-atlet junior kita telah mampu menunjukkan keunggulannya," tambah Chaeril yang juga Kasi Kesiswaan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Setelah event tersebut, selanjutnya, atlet yang berhasil meraih emas akan mewakili Banten pada O2SN Nasional yang rencananya akan dihelat September 2019 ini di Semarang.

"Tiga atlet Kabupaten Tangerang yang ke O2SN nasional yaitu atletik putra dan duteri dan atlet senam putri," tukasnya.

Untuk diketahui, juara kedua pada O2SN SD Banten 2019 diraih Kota Tangerang dengan 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara posisi ketiga diraih Kota Cilegon dengan 5 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill