Connect With Us

Kabupaten Tangerang Sabet Juara Umum O2SN Banten 2019

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:04

| Dibaca : 1856

Para atlet dan Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang yang berhasil menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil meraih posisi juara umum di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019.

Keberhasilan itu setelah atlet 4 cabang olahraga (cabor) berhasil mengumpulkan perolehan medali emas terbanyak.

"Alhamdulilah, kami berhasil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu," ujar Chaeril Apriliana, Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA:

Enam medali emas itu diraih 4 dari cabor atletik, dan 2 dari cabor senam. Sementara 3 medali perak masing-masing 1 dari cabor bulutangkis, dan 2 dari cabor senam. Selanjutnya 2 medali perunggu diraih dari cabor renang.

Kabupaten Tangerang sendiri menerjunkan atlet di 6 cabor, namun cabor pencaksilat dan karate belum berhasil meraih prestasi.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang, karena atlet-atlet junior kita telah mampu menunjukkan keunggulannya," tambah Chaeril yang juga Kasi Kesiswaan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Setelah event tersebut, selanjutnya, atlet yang berhasil meraih emas akan mewakili Banten pada O2SN Nasional yang rencananya akan dihelat September 2019 ini di Semarang.

"Tiga atlet Kabupaten Tangerang yang ke O2SN nasional yaitu atletik putra dan duteri dan atlet senam putri," tukasnya.

Untuk diketahui, juara kedua pada O2SN SD Banten 2019 diraih Kota Tangerang dengan 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara posisi ketiga diraih Kota Cilegon dengan 5 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu.(MRI/RGI)

TANGSEL
Begini Kronologis Pemerkosaan yang Viral di Bintaro

Begini Kronologis Pemerkosaan yang Viral di Bintaro

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:58

TANGERANGNEWS.com-Setelah hampir setahun, kasus pemerkosaan yang menimpa seorang perempuan berinisial AF, 25, berhasil diungkap Kepolisian Resor Tangerang Selatan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KAB. TANGERANG
Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Wajah Baru Pejabat di Kejari Kabupaten Tangerang

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Nana Lukmana dikukuhkan menjabat Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2020)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi