Connect With Us

Kabupaten Tangerang Sabet Juara Umum O2SN Banten 2019

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:04

| Dibaca : 1250

Para atlet dan Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang yang berhasil menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil meraih posisi juara umum di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Banten tahun 2019.

Keberhasilan itu setelah atlet 4 cabang olahraga (cabor) berhasil mengumpulkan perolehan medali emas terbanyak.

"Alhamdulilah, kami berhasil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu," ujar Chaeril Apriliana, Koordinator Kontingen Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA:

Enam medali emas itu diraih 4 dari cabor atletik, dan 2 dari cabor senam. Sementara 3 medali perak masing-masing 1 dari cabor bulutangkis, dan 2 dari cabor senam. Selanjutnya 2 medali perunggu diraih dari cabor renang.

Kabupaten Tangerang sendiri menerjunkan atlet di 6 cabor, namun cabor pencaksilat dan karate belum berhasil meraih prestasi.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang, karena atlet-atlet junior kita telah mampu menunjukkan keunggulannya," tambah Chaeril yang juga Kasi Kesiswaan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Setelah event tersebut, selanjutnya, atlet yang berhasil meraih emas akan mewakili Banten pada O2SN Nasional yang rencananya akan dihelat September 2019 ini di Semarang.

"Tiga atlet Kabupaten Tangerang yang ke O2SN nasional yaitu atletik putra dan duteri dan atlet senam putri," tukasnya.

Untuk diketahui, juara kedua pada O2SN SD Banten 2019 diraih Kota Tangerang dengan 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara posisi ketiga diraih Kota Cilegon dengan 5 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu.(MRI/RGI)

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy