Connect With Us

Jika Tidak Lulus di SMPN 1 Tigaraksa, Peserta PPDB Diusulkan ke SMPN 5

Maya Sahurina | Rabu, 3 Juli 2019 | 14:53

| Dibaca : 1914

Salah satu calon siswa sedang melakukan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tahun 2019 telah ditutup hari ini, Rabu (3/7/2019). Hasil seleksi sendiri akan diumumkan pada pada 8 Juli 2019.

Sementara dari kuota kursi yang tersedia sebanyak 259, pendaftarnya mencapai 400 siswa. Dengan demikian, akan ada sekitar 141 siswa yang tidak lolos seleksi.

BACA JUGA:

Kepala Bidang Kesiswaan SMPN1 Tigaraksa Sukirno mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan PPDB sistem zonasi yang sesuai dengan peraturan pemerintah pusat. "Kita lebih priotaskan sistem zonasi dan dan sistem offline juga, kalau manual semua orang bisa melihat langsung," ujar Sukirno.

Ia juga mengatakan, untuk peserta yang mendaftar namun sudah melebihi kuota, pihaknya menyarankan untuk ke sekolah lain yang telah disediakan oleh pemerintah. "Kalau tidak lolos di sekolah ini, nanti kita alokasikan ke SMPN 5. Itu sekolah baru," ucapnya. 

Sementara Mulyani orang tua dari Nurul mengatakan, tetap keukeuh ingin anaknya diterima di sekolah yang dituju.  "Ya saya yakin, kalau enggak keterima ya ke SMPN 5, lumayan bagus. Cuma kan masih baru, belum terkenal seperti yang di sini dan jaraknya juga lumayan jauh," tutupnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Minggu, 10 November 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pasar Baros, Kabupaten Serang petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. 250 kios dan sebagian bangunan Polsek Baros turur dilalap si jago merah.

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

KOTA TANGERANG
Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Selasa, 12 November 2019 | 13:02

TANGERANGNEWS.com—Seekor ular jenis sanca masuk ke rumah warga, di Jalan Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro