Connect With Us

23.200 Siswa Diterima di SMPN Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 8 Juli 2019 | 11:54

| Dibaca : 1210

Ilustrasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan.

Daryono, Kasie Kurikulum SMP Bidang SMP Dindik Kabupaten Tangerang mengatakan dari laporan seluruh kepala sekolah, sudah mencatat jumlah siswa siswi yang di terima di SMPN kabupaten Tangerang.

"Ada 23.200 siswa yang diterima di 90 SMP Neger, dan hari ini pengumumannya, di masing-masing sekolah diumumkan manual tidak memakai website,” ujarnya, Senin ( 8/7/2019)

Daryono memastikan penyelenggaraan PPDB tahun ini berjalan lancar dan tidak ada laporan terhadap dugaan penyimpangan dalam pelaksanaannya. 

“Kami sudah memberikan imbauan ke seluruh kepada sekolah, agar mentaati Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) dan Peraturan Bupati tentang PPDB 2019,” katanya.

Baca Juga :

Menurut Daryono, di tahun ini ada tiga SMPN baru yang sudah melaksanakan PPDB, meskipun dua  diantaranya belum memiliki gedung sekolah.

SMPN 5 Tigaraksa, kata Daryono, sudah memiliki gedung dan proses KBM nanti juga dapat dlaksanakan .

“Sementara untuk SMPN 5 Curug itu menumpang di SMPN 2 Curug dan SMPN 4 Sepatan juga menumpang di SDN 3 Sepatan. Kuota rombel untuk SMPN Tigarasa ada 4, Curug 6 dan Sepatan ada 5,” ucapnya.

Lanjut Daryono, masih banyak SMPN yang kekurangan fasilitas, seperti SMPN 5 Curug dan SMPN 4 Sepatan. Meski demikian sekolah tersebut sudah mulai menerima siswa-siswi baru di PPDB tahun 2019.

“Nanti sambil berjalan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya dengan pembangunan sekolah baru tersebut, karena untuk tanah dua sekolah itu sudah ada. Jadi itu untuk belajarnya menumpang di sekolah lain,” ungkapnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

TANGSEL
Tak Dilengkapi APAR, Bangunan di Tangsel Rawan Kebakaran

Tak Dilengkapi APAR, Bangunan di Tangsel Rawan Kebakaran

Selasa, 19 November 2019 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Tak sedikit bangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak dilengkapi alat proteksi kebakaran. Padahal, salah satu

HIBURAN
Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Minggu, 17 November 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi kamu yang gemar makan makanan pedas, Tangerang City (Tangcity) Mal menghadirkan berbagai Kuliner Cabe Pedas (Cadas) yang akan membuat lidah kepanasan sekaligus ketagihan.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous