Connect With Us

23.200 Siswa Diterima di SMPN Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 8 Juli 2019 | 11:54

| Dibaca : 1078

Ilustrasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan.

Daryono, Kasie Kurikulum SMP Bidang SMP Dindik Kabupaten Tangerang mengatakan dari laporan seluruh kepala sekolah, sudah mencatat jumlah siswa siswi yang di terima di SMPN kabupaten Tangerang.

"Ada 23.200 siswa yang diterima di 90 SMP Neger, dan hari ini pengumumannya, di masing-masing sekolah diumumkan manual tidak memakai website,” ujarnya, Senin ( 8/7/2019)

Daryono memastikan penyelenggaraan PPDB tahun ini berjalan lancar dan tidak ada laporan terhadap dugaan penyimpangan dalam pelaksanaannya. 

“Kami sudah memberikan imbauan ke seluruh kepada sekolah, agar mentaati Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) dan Peraturan Bupati tentang PPDB 2019,” katanya.

Baca Juga :

Menurut Daryono, di tahun ini ada tiga SMPN baru yang sudah melaksanakan PPDB, meskipun dua  diantaranya belum memiliki gedung sekolah.

SMPN 5 Tigaraksa, kata Daryono, sudah memiliki gedung dan proses KBM nanti juga dapat dlaksanakan .

“Sementara untuk SMPN 5 Curug itu menumpang di SMPN 2 Curug dan SMPN 4 Sepatan juga menumpang di SDN 3 Sepatan. Kuota rombel untuk SMPN Tigarasa ada 4, Curug 6 dan Sepatan ada 5,” ucapnya.

Lanjut Daryono, masih banyak SMPN yang kekurangan fasilitas, seperti SMPN 5 Curug dan SMPN 4 Sepatan. Meski demikian sekolah tersebut sudah mulai menerima siswa-siswi baru di PPDB tahun 2019.

“Nanti sambil berjalan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya dengan pembangunan sekolah baru tersebut, karena untuk tanah dua sekolah itu sudah ada. Jadi itu untuk belajarnya menumpang di sekolah lain,” ungkapnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

BANTEN
Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Senin, 16 September 2019 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pecah kaca di halaman parkir kantor Wali Kota Cilegon tertangkap basah. Aksi kejar-kejaran dan suara tembakan

TANGSEL
Putri Wapres Ma'ruf Amin Serius Incar Kursi Wali Kota Tangsel

Putri Wapres Ma'ruf Amin Serius Incar Kursi Wali Kota Tangsel

Senin, 16 September 2019 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Putri Wakil Presiden terpilih K.H. Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mendatangi kantor DPC PDIP Tangsel, Senin (16/9/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy