Connect With Us

23.200 Siswa Diterima di SMPN Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 8 Juli 2019 | 11:54

| Dibaca : 920

Ilustrasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan.

Daryono, Kasie Kurikulum SMP Bidang SMP Dindik Kabupaten Tangerang mengatakan dari laporan seluruh kepala sekolah, sudah mencatat jumlah siswa siswi yang di terima di SMPN kabupaten Tangerang.

"Ada 23.200 siswa yang diterima di 90 SMP Neger, dan hari ini pengumumannya, di masing-masing sekolah diumumkan manual tidak memakai website,” ujarnya, Senin ( 8/7/2019)

Daryono memastikan penyelenggaraan PPDB tahun ini berjalan lancar dan tidak ada laporan terhadap dugaan penyimpangan dalam pelaksanaannya. 

“Kami sudah memberikan imbauan ke seluruh kepada sekolah, agar mentaati Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) dan Peraturan Bupati tentang PPDB 2019,” katanya.

Baca Juga :

Menurut Daryono, di tahun ini ada tiga SMPN baru yang sudah melaksanakan PPDB, meskipun dua  diantaranya belum memiliki gedung sekolah.

SMPN 5 Tigaraksa, kata Daryono, sudah memiliki gedung dan proses KBM nanti juga dapat dlaksanakan .

“Sementara untuk SMPN 5 Curug itu menumpang di SMPN 2 Curug dan SMPN 4 Sepatan juga menumpang di SDN 3 Sepatan. Kuota rombel untuk SMPN Tigarasa ada 4, Curug 6 dan Sepatan ada 5,” ucapnya.

Lanjut Daryono, masih banyak SMPN yang kekurangan fasilitas, seperti SMPN 5 Curug dan SMPN 4 Sepatan. Meski demikian sekolah tersebut sudah mulai menerima siswa-siswi baru di PPDB tahun 2019.

“Nanti sambil berjalan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya dengan pembangunan sekolah baru tersebut, karena untuk tanah dua sekolah itu sudah ada. Jadi itu untuk belajarnya menumpang di sekolah lain,” ungkapnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt