Connect With Us

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Maya Sahurina | Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

| Dibaca : 824

Tampak sebuah lubang yang cukup besar membahayakan pengendara yang melintas di Jembatan Cimanceuri, Jalan Raya Serang, Balaraja. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

"Sudah ditutup pakai lempengan baja, tapi enggak efektif, karena ketika terlindas ban mobil, lempengan itu bergeser," Kata Tasbu, warga di lokasi, Jumat (19/7/2019).

BACA JUGA:

Menurutnya, beberapa pengendara sepeda motor sempat terjatuh di lokasi karena tidak mengetahui ada lubang di arah Cikupa itu.

"Yang terparah beberapa hari yang lalu, kaki kanan pemotor robek karena tersangkut lempengan baja," tambahnya.

Peristiwa itu, jelasnya terjadi malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Kondisi jalan pun gelap, karena penerangan jalan umum di lokasi tidak berfungsi.

"Korbannya melintas menuju arah Cikupa. Pas di lokasi, lempengan baja terangkat karena terinjak ban mobil. Saat lempengan baja itu terangkat, korban melintas di sisinya, lalu kaki korban tersangkut lempengan itu. Saya sampai mengantar ke rumah sakit, karena harus operasi," jelasnya.

Dia melanjutkam, kondisi paling rawan kecelakaan akibat lubang itu pada malam hari. Minimnya penerangan, membuat pengendara tidak mengetahui ada lubang tersebut.

"Bahaya banget, kalau malam gelap, kecepatan kendaraan juga tinggi, bahkan sempat ada mobil truk yang patah sasisnya," kata dia.

Ia berharap, lubang tersebut segera diatasi oleh pihak yang bertanggung jawab, karena membahayakan nyawa pengendara.

"Pokoknya harus segera ditutup permanen, kalau cuma pakai lempengan baja begini enggak efektif," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:52

TANGERANGNEWS.com—Tangerang dilanda musim kemarau pamjang. Dampaknya, Sungai Cisadane mengalami kekeringan. Namun, distribusi air bersih kepada masyarakat diklaim masih normal.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt