Connect With Us

Fotografer Wanita Ini Tetap Berkarya di Usia 50 Tahun Lewat Pameran Foto di SMS

Maya Sahurina | Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:24

Kegiatan pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa yang digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Foto yang dipamerkan merupakan karya dari tujuh fotografer wanita  yang berusia diatas 50 tahun.

Vivera siregar salah satu fotografer mengatakan kegiatan tersebut mengajak perempuan agar bisa memanfaatkan usianya dengan hal hal yang baru atau unik.

"Kita ingin menginsprirasi  banyak orang bahwa diusia 50 tahun pun kita bahagia dengan apa yang kita tekuni, kalau passion akan membuat kita hidup, bukan sesorang yang ada di sebelah kita bukan siapapun. Tapi passion kita yang membuat kita hidup sampai umur berapa pun," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang membuka acara tersebut mengatakan, pameran ini memberikan inspirasi untuk wanita agar tetap berkreatifitas meski usia tak lagi muda.

"Pameran ini menggambarkan dan mengekpresikan aktivitas dan kreatifitas para fotografernya. Artinya gini, ternyata 50 tahun itu bukan waktu yg terlampau tua untuk beraktivitas, masih banyak energi yg bisa dimanfaatkan, masih banyak karya," ujar Zaki.

Lanjut Zaki, karya dari hasil produktif tersebut bisa diperlihatkan kepada masyarakat dan bisa mendorong aktivitas para wanita yang lain untuk berkarya, karena wanita juga memiliki kesempatan untuk memimpin.

Dia mencontohkan di Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sejumlah pejabatnya adalah wanita. Bahkan banyak diantaranya yang berprestasi.

"Di kita (Kabupaten Tangerang) suatu hal yang biasa, kalau memang ada wanita yang berprestasi, itu bukan menjadi hal yang tabu. Seperti di Kecamatan Kelapa, dua perempuan Camatnya, Direktur RAUD Balaraja juga perempuan. Masih ada yang lainnya, Itu menggambarkan perempuan jika sudah memiliki  kapasitas dan kapabilitas itu bisa," pungkasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill