Connect With Us

Kurangi Plastik, Daging Kurban Polresta Tangerang Pakai Besek Bambu

Maya Sahurina | Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:08

| Dibaca : 517

Suasana di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriah, di Polres Kota (Polresta) Tangerang menggunakan besek bambu. Langkah itu merupakan komitmen Polresta mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Daging yang kita bagikan ke masyarakat dikemas dengan besek bambu yang ramah lingkungan dibandingkan plastik," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019).

BACA JUGA:

Sebanyak 18 ekor sapi dan 37 ekor kambing disembelih oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Kasat Res Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal. Daging sapi dan kambing itu kemudian diolah panitia kurban yang diketuai Kasat Sabhara Kompol Heri Fitriyono.

"Besek bambu selain ramah lingkungan juga merupakan barang yang tidak sekali pakai. Artinya masih bisa dipergunakan lagi untuk keperluan wadah lain," ujar Sabilul.

Sabilul menyampaikan, momen Idul Adha harus dimaknai sebagai kepasrahan melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Kuasa. Momen Idul Adha, kata dia, juga hendaknya dimaknai sebagai ketulusan melaksanakan segala tugas dan kewajiban.

"Termasuk kewajiban melaksanakan tugas sebagai anggota Polri," tuturnya.

Dikatakan Sabilul, daging hewan kurban akan didistribusikan atau dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Selain itu, kata dia, daging hewan kurban juga dibagikan kepada tokoh agama dan pondok pesantren.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijiriah di Mesjid Al-Latif, dipadati seluruh anggota Polres Kota Tangerang dan masyarakat sekitar. Pengasuh Pesantren Daarul Falahiyyah Cisoka KH. Ardani Gomrowi menjadi Khotib dan imam Salat.(RAZ/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

KAB. TANGERANG
Perkuat Pesantren, RMI NU Tangerang Luncurkan 5 Program Unggulan

Perkuat Pesantren, RMI NU Tangerang Luncurkan 5 Program Unggulan

Rabu, 19 Februari 2020 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Rabithoh Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Tangerang meluncurkan lima program unggulan untuk

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt