Connect With Us

Kurangi Plastik, Daging Kurban Polresta Tangerang Pakai Besek Bambu

Maya Sahurina | Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:08

| Dibaca : 495

Suasana di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriah, di Polres Kota (Polresta) Tangerang menggunakan besek bambu. Langkah itu merupakan komitmen Polresta mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Daging yang kita bagikan ke masyarakat dikemas dengan besek bambu yang ramah lingkungan dibandingkan plastik," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019).

BACA JUGA:

Sebanyak 18 ekor sapi dan 37 ekor kambing disembelih oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Kasat Res Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal. Daging sapi dan kambing itu kemudian diolah panitia kurban yang diketuai Kasat Sabhara Kompol Heri Fitriyono.

"Besek bambu selain ramah lingkungan juga merupakan barang yang tidak sekali pakai. Artinya masih bisa dipergunakan lagi untuk keperluan wadah lain," ujar Sabilul.

Sabilul menyampaikan, momen Idul Adha harus dimaknai sebagai kepasrahan melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Kuasa. Momen Idul Adha, kata dia, juga hendaknya dimaknai sebagai ketulusan melaksanakan segala tugas dan kewajiban.

"Termasuk kewajiban melaksanakan tugas sebagai anggota Polri," tuturnya.

Dikatakan Sabilul, daging hewan kurban akan didistribusikan atau dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Selain itu, kata dia, daging hewan kurban juga dibagikan kepada tokoh agama dan pondok pesantren.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijiriah di Mesjid Al-Latif, dipadati seluruh anggota Polres Kota Tangerang dan masyarakat sekitar. Pengasuh Pesantren Daarul Falahiyyah Cisoka KH. Ardani Gomrowi menjadi Khotib dan imam Salat.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Minggu, 17 November 2019 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang anak berusia 10 tahun tewas setelah terjebak di dalam rumah yang terbakar di Gang Sayur Asem, RT14/04, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/11/2019) sore.

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous