Connect With Us

Pembuatan KIA di Rumah Makan Cepat Saji Diminati Warga Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:36

| Dibaca : 781

Tampak ibu dan anaknya mendaftarkan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan kegiatan jemput bola sudah dilakukan sejak 2018 dan berlangsung hingga sekarang. Kali ini Disdukcapil bekerjsama sama dengan KFC yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA. 

"Awalnya kami jemput bola ke sekolah-sekolah namun kami rasakan tidak efektif, karena jumlahnya mungkin sangat terbatas. Setelah itu kita coba dari awal KFC sudah mengajukan kerjasama untuk pembuatan KIA, kita lakukan pada saat setelah KFC Paramount dibuka, ternyata antusiasnya luar biasa," ujarnya.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti mengatakan kegiatan ini akan dilakukan pada Kamis sampai Minggu. Per harinya pengajuan KIA hingga mencapai 50 lembar.

Baca Juga :

"Untuk hari ini kami terima 50 per hari, karena masyarakat juga mengharapkan saat hari libur kami stand by," ujar Endang.

Endang mengampaikan pihak adisdukcapil menyasar Taman Kanak-Kanak dan anak yang baru lulus Sekolah Dasar dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA, khususnya di Kabupaten Tangerang. 

"Kedepannya kami juga akan jemput bola ke sekolah TK dan SD yang mau masuk SMP karena batasnya sampai 5 tahun," jelasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

SPORT
Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:35

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pesepakbola Bhayangkara Tigaraksa FC diberangkatkan untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt