Connect With Us

Pembuatan KIA di Rumah Makan Cepat Saji Diminati Warga Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:36

| Dibaca : 925

Tampak ibu dan anaknya mendaftarkan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan kegiatan jemput bola sudah dilakukan sejak 2018 dan berlangsung hingga sekarang. Kali ini Disdukcapil bekerjsama sama dengan KFC yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA. 

"Awalnya kami jemput bola ke sekolah-sekolah namun kami rasakan tidak efektif, karena jumlahnya mungkin sangat terbatas. Setelah itu kita coba dari awal KFC sudah mengajukan kerjasama untuk pembuatan KIA, kita lakukan pada saat setelah KFC Paramount dibuka, ternyata antusiasnya luar biasa," ujarnya.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti mengatakan kegiatan ini akan dilakukan pada Kamis sampai Minggu. Per harinya pengajuan KIA hingga mencapai 50 lembar.

Baca Juga :

"Untuk hari ini kami terima 50 per hari, karena masyarakat juga mengharapkan saat hari libur kami stand by," ujar Endang.

Endang mengampaikan pihak adisdukcapil menyasar Taman Kanak-Kanak dan anak yang baru lulus Sekolah Dasar dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA, khususnya di Kabupaten Tangerang. 

"Kedepannya kami juga akan jemput bola ke sekolah TK dan SD yang mau masuk SMP karena batasnya sampai 5 tahun," jelasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri