Connect With Us

Pembuatan KIA di Rumah Makan Cepat Saji Diminati Warga Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:36

| Dibaca : 833

Tampak ibu dan anaknya mendaftarkan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di KFC Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan kegiatan jemput bola sudah dilakukan sejak 2018 dan berlangsung hingga sekarang. Kali ini Disdukcapil bekerjsama sama dengan KFC yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA. 

"Awalnya kami jemput bola ke sekolah-sekolah namun kami rasakan tidak efektif, karena jumlahnya mungkin sangat terbatas. Setelah itu kita coba dari awal KFC sudah mengajukan kerjasama untuk pembuatan KIA, kita lakukan pada saat setelah KFC Paramount dibuka, ternyata antusiasnya luar biasa," ujarnya.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Endang Tugiyhatuti mengatakan kegiatan ini akan dilakukan pada Kamis sampai Minggu. Per harinya pengajuan KIA hingga mencapai 50 lembar.

Baca Juga :

"Untuk hari ini kami terima 50 per hari, karena masyarakat juga mengharapkan saat hari libur kami stand by," ujar Endang.

Endang mengampaikan pihak adisdukcapil menyasar Taman Kanak-Kanak dan anak yang baru lulus Sekolah Dasar dalam melakukan pelayanan pembuatan KIA, khususnya di Kabupaten Tangerang. 

"Kedepannya kami juga akan jemput bola ke sekolah TK dan SD yang mau masuk SMP karena batasnya sampai 5 tahun," jelasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

KAB. TANGERANG
Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:00

TANGERANGEWS.com- Pelaksana Harian Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memimpin apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya di depan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro