Connect With Us

Santri Ponpes Miftahul Khaer Curug Wakili Banten di Kompetisi Matematika

Maya Sahurina | Senin, 16 September 2019 | 16:46

| Dibaca : 3526

Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Keberangkatan Aulia ke Manado, Sulawesi Utara didampingi langsung Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer yaitu K.H. Hafis Gunawan yang juga menjabat Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Curug dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang, kedua orang tuanya serta beberapa tim dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Senin (16/9/2019).

Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Aulia akan mengikuti kompetisi itu mulai 16 sampai 21 September 2019.

"Aulia Fajariah adalah santri yang sangat berprestasi. Ia telah mengharumkan nama Kecamatan Curug dan Kabupaten Tangerang ditingkat Provinsi Banten, sekarang mewakili Banten di tingkat nasional," ujar Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer K.H. Hafis Gunawan.

BACA JUGA:

Ditambahkannya, keberhasilan Aulia tersebut sangat membanggakan, karena ia telah membuktikan, bahwa seorang santri tidak hanya piawai dalam soal pengetahuan agama Islam, namun juga pengetahuan umum dan sains.

"Aulia menjadi contoh santri masa kini, bahwa santri tidak hanya menguasai pengetahuan agama, namun juga mampu menguasai pengetahuan mutakhir lainnya, salah satunya matematika," tambahnya.

Lolosnya antri yang Ponpesnya berlokasi di Jalan Diklat Pemda, RT 02/ 15, Kampung Babakan, Desa Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang juga diharapkan menjadi contoh bagi santri-santri lainnya.

"Keberhasilan Aulia ini kami harapkan menjadi pemicu semangat santri lainnya, khususnya di Kabupaten Tangerang. Mereka terpacu semangat belajarnya untuk berprestasi," imbuhnya.

Ditambahkan Muhammad Asdiansyah, Pengurus MWC NU Kecamatan Curug, pihaknya merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Aulia tersebut.

"Semoga di kompetisi tingkat nasional, Aulia meraih hasil yang maksimal. Mari kita bantu doa, karena keberhasilan Aulia menjadi kebanggaan warga NU dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang, serta Banten," pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile