Connect With Us

Santri Ponpes Miftahul Khaer Curug Wakili Banten di Kompetisi Matematika

Maya Sahurina | Senin, 16 September 2019 | 16:46

| Dibaca : 2954

Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Keberangkatan Aulia ke Manado, Sulawesi Utara didampingi langsung Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer yaitu K.H. Hafis Gunawan yang juga menjabat Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Curug dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang, kedua orang tuanya serta beberapa tim dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Senin (16/9/2019).

Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Aulia akan mengikuti kompetisi itu mulai 16 sampai 21 September 2019.

"Aulia Fajariah adalah santri yang sangat berprestasi. Ia telah mengharumkan nama Kecamatan Curug dan Kabupaten Tangerang ditingkat Provinsi Banten, sekarang mewakili Banten di tingkat nasional," ujar Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer K.H. Hafis Gunawan.

BACA JUGA:

Ditambahkannya, keberhasilan Aulia tersebut sangat membanggakan, karena ia telah membuktikan, bahwa seorang santri tidak hanya piawai dalam soal pengetahuan agama Islam, namun juga pengetahuan umum dan sains.

"Aulia menjadi contoh santri masa kini, bahwa santri tidak hanya menguasai pengetahuan agama, namun juga mampu menguasai pengetahuan mutakhir lainnya, salah satunya matematika," tambahnya.

Lolosnya antri yang Ponpesnya berlokasi di Jalan Diklat Pemda, RT 02/ 15, Kampung Babakan, Desa Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang juga diharapkan menjadi contoh bagi santri-santri lainnya.

"Keberhasilan Aulia ini kami harapkan menjadi pemicu semangat santri lainnya, khususnya di Kabupaten Tangerang. Mereka terpacu semangat belajarnya untuk berprestasi," imbuhnya.

Ditambahkan Muhammad Asdiansyah, Pengurus MWC NU Kecamatan Curug, pihaknya merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Aulia tersebut.

"Semoga di kompetisi tingkat nasional, Aulia meraih hasil yang maksimal. Mari kita bantu doa, karena keberhasilan Aulia menjadi kebanggaan warga NU dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang, serta Banten," pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:26

TANGERANGNEWS.com— Sahasin, owner Distro Coffee Rajawali Jaya menjadi korban penipuan. Pelaku mengaku pegawai di Dinas Koperasi Kota

NASIONAL
Jadi Menko, Airlangga Dinilai Bisa Koordinasikan Menteri Ekonomi

Jadi Menko, Airlangga Dinilai Bisa Koordinasikan Menteri Ekonomi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:21

TANGERANGNEWS.com- Politisi yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dipilih lagi oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro