Connect With Us

10 Ribu Lowongan Tersedia di Job Fair Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 24 September 2019 | 13:57

| Dibaca : 792

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang kembali mengadakan Job Fair (Bursa kerja) di Lapangan KB, Kecamatan Tigarakasa, Selasa (24/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Job Fair (Bursa kerja) kembali diselenggarakan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, di Lapangan KB, Kecamatan Tigarakasa, Selasa (24/9/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan Job Fair ini merupakan program tahunan yang digelar untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA:

"Job fair ada proses penempatan tenaga kerja untuk membantu juga perusahaan mencari pekerja sesuai dengan kompetisi yang ada. Para pencari kerja lebih mudah memilih jenis perusahaan sesuai dengan minat masing masing," jelasnya.

Jarnaji menyebutkan jumlah pengganguran kerja di Kabupaten Tangerang terbilang banyak, sehingga perlu adanya bentuk upaya untuk mengurangi angka penggangguran.

"Jumlah lowongan relatif kecil dibandingkan jumlah pencari kerja yang sebanyak 23 ribu orang, dominasi SMA 18 ribu. Sedangkan yang berhasil baru ditempatkan hanya 645 orang," ujarnya.

Jarnaji mengatakan, perusahaan yang memberi lowongan pekerjaan masih pada pola kemitraan proses penempatan tenaga kerjanya masih lemah.

"Perusahaan masih banyak yang belum melaporkan ke pemerintah soal adanya lowongan pekerjaan. jumlah perusahaan ada di job fair sebanyak 32.  Pelamar Yang daftar melalui online 10 ribu. Dari dalam daerah 7 ribu dan luar daerah 3 ribu," jelasnya. 

Sementara, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan pihaknya mencoba memberikan peluang kepada pencari kerja di Kabupaten Tangerang serta menekan angka pengangguran hingga 10 persen.

"Jumlah pengangguran semula 174 ribu ditarget jadi 164 ribu." pungkasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Selasa, 19 November 2019 | 19:28

TANGERANGNEWS.com—Edi Suhendi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang periode 2019-2023.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous