Connect With Us

Jelang Libur Nataru, Polresta Tangerang Cek Urine Sopir Bus

Maya Sahurina | Senin, 23 Desember 2019 | 18:28

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat melakukan pemeriksaan urine kepada sopir bus, Senin (23/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan penumpang pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polresta Tangerang menggelar pemeriksaan urine kepada sopir bus, Senin (23/12/2019). 

Pemeriksaan dilaksanakan di Pool Bus Rosalia Indah, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya, 12 sopir bus trans Jawa menjalani pemeriksaan urine.

"Ini untuk memastikan sopir tidak dalam pengaruh minuman keras dan narkoba," kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Baca juga:

Ade mengatakan, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah kondisi sopir yang tidak prima atau di bawah pengaruh minuman keras ataupun narkoba. Oleh karenanya, kata dia, pemeriksa itu dilakukan. Sedangkan hasil dari pemeriksaan, ujar Ade, semuanya negatif.

Dia menambahkan, sopir harus menyadari bahwa memiliki tanggung jawab yang besar. Sopir, kata Ade, membawa para penumpang yang keselamatannya berada pada sopir. 

Untuk itulah, kata Ade, diimbau kepada sopir agar tidak mengonsumsi minuman keras, narkoba, atau asupan lain yang dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan.

"Bila memang merasa sangat lelah atau mengantuk, lebih baik sopir beristirahat," pungkasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill