Connect With Us

Dinas Pendidikan Tangerang Jamin Sekolah Bocah yang ditinggal Ortu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Januari 2017 | 08:00

| Dibaca : 1133

Rumah yang ditinggali Marcel. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang siap melanjutkan dan menanggung biaya sekolah Soni, 15, anak yang ditelantarkan ibunya di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. "Soal biaya pendidikan, kita jamin. Nanti akan dicover dengan subsidi. Kita akan upayakan," kata Kepala Dinas Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (9/1/2017).

Menteri

Namun demikian, pihaknya harus terlebih dahulu akan melakukan pendataan terhadap Soni untuk bisa melanjutkan pendidikan terakhirnya.

"Dia kan bilangnya pernah sekolah sampai mengecap bangku SMP, tapi putus. Kalau pernah dan ada dokumennya bisa dilanjutkan ke jenjang yang dia tinggalkan. Tapi kalau belum pernah sama sekali ya akan masuk Paket A," jelas Abduh.

Baca Juga : Kisah Pilu Bocah Marcel 3,5 Tahun

Seperti diketahui, terungkapnya kisah pilu Soni dan adiknya Marcel berawal dari unggahan pengguna medsos. Netizen yang iba, mengupload kisah kedua anak yang ditinggal ibunya, bahkan mereka disatukan dengan bibinya yang mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga : Soni & Marcel Si Bocah Terlantar Sudah Dievakuasi ke Rumah Singgah

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BANTEN
21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

Rabu, 15 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Penyesuaian tarif Tol Tangerang-Merak mulai berlaku 21 November 2017, pada pukul 00.00 WIB, sesuai Keputusan Menteri

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein