Connect With Us

Progres Pembangunan Jembatan Teuku Umar Capai 45%

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 2395

Wali Kota Tangerang Sidak ke Pembangunan Jembatan Teuku Umar, Rabu (13/9/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Progres pembangunan Jembatan Teuku Umar, di depan Pemancingan Haji Aten Sutan, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, sudah mencapai 45 persen. Saat ini pembanguan jembatan tersebut memasuki tahap pemasangan grider.

“Ya, akan dipasang grider, setelah itu langsung dibeton. Targetnya bulan Desember ini selesai,” kata Kabid Bina Marga Kota Tangeran Gunawan Budi, Rabu (13/9/2017). BACA JUGA : 2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Menurut Gunawan, pembangunan jembatan ini yang menghubungkan Jalan teuku Umar, Karawaci, dengan Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, ini untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang ada sebelumnya sudah tidak bisa menampung volume kendaraan.

“Jadi kita tambah jembatan baru sebagai pendamping, nantinya ini untuk arus  lalu lintas dari Cikokol menuju MCD Shinta atau Palem Semi serta Lippo Karawaci,” katanya.

Selain membangun jembatan, pihaknya juga melakukan peninggian Jalan GJA sekitar 2 meter, untuk  mengimbangi ketinggian jembatan tersebut. Selama proses peninggian jalan, pihaknya juga telah menutup Jalan GJA-Teuku Umar.

“Rencana pekerjaan unuk jalan ini sekitar 1 bulan, jadi dua minggu untuk menunggu beton, dua minggu lagi untuk pemasangan hingga pengecoran,” katannya. BACA JUGA : Atasi Macet di Pintu Air 10, Pemkot Tangerang Bangun Dua Jembatan Baru

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Teuku Umar dengan panjang 100 meter dan lebar 10 meter menghabiskan anggaran sekitar Rp 20 miliar dari APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten.(RAZ)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)