Connect With Us

Progres Pembangunan Jembatan Teuku Umar Capai 45%

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 2444

Wali Kota Tangerang Sidak ke Pembangunan Jembatan Teuku Umar, Rabu (13/9/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Progres pembangunan Jembatan Teuku Umar, di depan Pemancingan Haji Aten Sutan, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, sudah mencapai 45 persen. Saat ini pembanguan jembatan tersebut memasuki tahap pemasangan grider.

“Ya, akan dipasang grider, setelah itu langsung dibeton. Targetnya bulan Desember ini selesai,” kata Kabid Bina Marga Kota Tangeran Gunawan Budi, Rabu (13/9/2017). BACA JUGA : 2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Menurut Gunawan, pembangunan jembatan ini yang menghubungkan Jalan teuku Umar, Karawaci, dengan Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, ini untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang ada sebelumnya sudah tidak bisa menampung volume kendaraan.

“Jadi kita tambah jembatan baru sebagai pendamping, nantinya ini untuk arus  lalu lintas dari Cikokol menuju MCD Shinta atau Palem Semi serta Lippo Karawaci,” katanya.

Selain membangun jembatan, pihaknya juga melakukan peninggian Jalan GJA sekitar 2 meter, untuk  mengimbangi ketinggian jembatan tersebut. Selama proses peninggian jalan, pihaknya juga telah menutup Jalan GJA-Teuku Umar.

“Rencana pekerjaan unuk jalan ini sekitar 1 bulan, jadi dua minggu untuk menunggu beton, dua minggu lagi untuk pemasangan hingga pengecoran,” katannya. BACA JUGA : Atasi Macet di Pintu Air 10, Pemkot Tangerang Bangun Dua Jembatan Baru

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Teuku Umar dengan panjang 100 meter dan lebar 10 meter menghabiskan anggaran sekitar Rp 20 miliar dari APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten.(RAZ)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

TANGSEL
HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama warga yang tergabung dalam Paguyuban Plataran Indah

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt