Connect With Us

Wakili Banten, Kota Tangerang Raih Penghargaan Kota Sehat

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 November 2017 | 21:00

| Dibaca : 552

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Republik Indonesia yang di terima oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (28/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Republik Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Kota Tangerang memiliki perilaku hidup sehat.

Penghargaan itu menjadi istimewa karena di Provinsi Banten hanya Kota Tangerang yang mendapatkannya, dengan diberikan langsung oleh Dirjen KesMas Kementerian Kesehatan RI yang diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (28/11/2017).

BACA JUGA : Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Seusai acara, Sachrudin mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil sinergitas Pemkot, masyarakat dan masyarakat Kota Tangerang khususnya Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

“Prestasi ini harus terus dipertahankan karena kota sehat sangat seiring dengan program Pemkot dalam mewujudkan kota Tangerang yang bersih, indah dan nyaman, dan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) mempunyai peranan penting mengajak masyarakat untuk menciptakan kota sehat di Kota Tangerang ,” katanya.

Sachrudin juga sepakat dengan Menkes bahwa yang harus dibudayakan oleh masyarakat Kota Tangerang adalah prilaku hidup sehat dan lingkungan yang sehat. Dan itu bisa dimulai dari  hal kecil yaitu membuang sampah  pada tempatnya.

“Kita harus dapat mengingatkan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan. selain sampah, masalah yang tidak kalah pentingnya  adalah menata lingkungan agar tetap bersih dengan melakukan penghijauan di rumah ataupun di tempat ruang terbuka,” katanya.

BACA JUGA : Rayakan HUT RI ke-72, Kota Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan

BACA JUGA : HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Sementara itu, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dalam sambutanya mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan pada sektor kesehatan tidak semata-mata ditentukan oleh hasil kerja keras sektor kesehatan saja, akan tetapi dipengaruhi juga dari hasil kerja serta kontribusi positif sektor lain di luar kesehatan. Dengan demikian dukungan dan peran serta masyarakat baik perorangan maupun instansi atau lembaga sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia untuk terus membina  perilaku hidup sehat masyarakat, mewujudkan lingkungan yang sehat serta mempermudah masyarakat dalam menjangkau akses pelayanan kesehatan,” katanya.(DBI/HRU)

WISATA
Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung,

TANGSEL
Data Kependudukan Bisa Diakses Swasta

Data Kependudukan Bisa Diakses Swasta

Selasa, 13 November 2018 | 20:06

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya instansi pemerintahan, data kependudukan juga bisa diakses oleh pihak swasta. Hal itu setelah diterbitkannya Surat

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda