Connect With Us

Wakili Banten, Kota Tangerang Raih Penghargaan Kota Sehat

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 November 2017 | 21:00

| Dibaca : 900

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Republik Indonesia yang di terima oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (28/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Republik Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Kota Tangerang memiliki perilaku hidup sehat.

Penghargaan itu menjadi istimewa karena di Provinsi Banten hanya Kota Tangerang yang mendapatkannya, dengan diberikan langsung oleh Dirjen KesMas Kementerian Kesehatan RI yang diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (28/11/2017).

BACA JUGA : Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Seusai acara, Sachrudin mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil sinergitas Pemkot, masyarakat dan masyarakat Kota Tangerang khususnya Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

“Prestasi ini harus terus dipertahankan karena kota sehat sangat seiring dengan program Pemkot dalam mewujudkan kota Tangerang yang bersih, indah dan nyaman, dan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) mempunyai peranan penting mengajak masyarakat untuk menciptakan kota sehat di Kota Tangerang ,” katanya.

Sachrudin juga sepakat dengan Menkes bahwa yang harus dibudayakan oleh masyarakat Kota Tangerang adalah prilaku hidup sehat dan lingkungan yang sehat. Dan itu bisa dimulai dari  hal kecil yaitu membuang sampah  pada tempatnya.

“Kita harus dapat mengingatkan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan. selain sampah, masalah yang tidak kalah pentingnya  adalah menata lingkungan agar tetap bersih dengan melakukan penghijauan di rumah ataupun di tempat ruang terbuka,” katanya.

BACA JUGA : Rayakan HUT RI ke-72, Kota Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan

BACA JUGA : HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Sementara itu, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dalam sambutanya mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan pada sektor kesehatan tidak semata-mata ditentukan oleh hasil kerja keras sektor kesehatan saja, akan tetapi dipengaruhi juga dari hasil kerja serta kontribusi positif sektor lain di luar kesehatan. Dengan demikian dukungan dan peran serta masyarakat baik perorangan maupun instansi atau lembaga sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia untuk terus membina  perilaku hidup sehat masyarakat, mewujudkan lingkungan yang sehat serta mempermudah masyarakat dalam menjangkau akses pelayanan kesehatan,” katanya.(DBI/HRU)

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BANDARA
Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Selasa, 10 November 2020 | 10:41

TANGERANGNEWS.com–Situasi Bandara Soekarno-Hatta lumpuh akibat ramainya massa yang menjemput kedatangan Rizieq Syihab. Sehingga empat maskapai menerapkan penjadwalan ulang atau rescheduled penerbangan, Selasa (10/11/2020)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil