Connect With Us

Pendamping Arief Menentukan Masa Depan Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 19:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Calon pendamping Arief R Wismansyah dalam Pilkada Kota Tangerang bakal menentukan masa depan wilayah tersebut dan juga karir sang Wali Kota. Hal itu diutarakan Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Maswadi Rauf.

“Sebab posisi wakil itu bukan ‘ban serep’. Posisinya tak kalah strategis. Sedangkan Wali Kota dapat membangun networking agar pembangunan terkawal sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Menurutnya, banyak informasi yang menarik yang didapatkannya tentang Kota Tangerang.

“Saya dapat info memang di Kota dan Kabupaten Tangerang ramai sekali yang berharap menjadi wakil. Kondisi ini sebaiknya tidak terjadi, partai kan bisa koalisi? Kalau sampai semua minta wakil, menurut saya partai politik telah gagal. Ini jalan buat profesional atau birokrat untuk dipertimbangkan calon pertahana,” katanya.  

BACA JUGA: 

Begitu juga dengan karir Arief. Menurutnya, dengan usia yang begitu muda. Arief tentunya tengah mempertimbangkan akan kemana setelah lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

“Tangerang harusnya sama dengan DKI Jakarta, daerahnya harus maju. Pembangunan berbagai moda transportasi harus sesuai dengan perkembangan zaman. Kekuatan itu harus lahir ditangan Pak Arief pada peroiode keduanya,” jelasnya.

Saat ditanya tentang perkembagan politik di Pilkada Kota Tangerang yang hingga kini Arief belum menemui lawan, dia mengatakan, seharusnya tidak boleh terjadi. Jika itu terjadi, menurutnya, jelas ada yang salah dengan demokrasi yang akan digelar.

Dia menuding yang paling bertanggung jawab adalah partai politik. Sebab seharusnya partai politik lebih aktif dalam membangun kader. Dia juga mengharamkan adanya ‘lawan boneka’ yang merupakan bagian dari menipu rakyat.  

“Faktornya kemungkinan karena peraturan yang rumit, bisa juga karena adanya politik uang. Enggak usah ada Pilkada kalau seperti itu (calon tunggal), tetapkan saja langsung. Budaya seperti itu seharusnya ditinggalkan,” katanya.(DBI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill